Liga Champions

Ulangi Drawing 16 Besar Liga Champions 2021/22, UEFA Salahkan Hal Ini

Selasa, 14 Desember 2021 01:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COMUEFA menyalahkan hal ini sebagai alasan utama di balik drawing ulang babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Kesalahan yang dijadikan alasan utama UEFA untuk mengulang drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/22 ini diketahui lewat unggahan di akun resmi Twitter milik mereka.

Dalam unggahannya, UEFA menyalahkan software yang dipakai untuk melakukan drawing dan menyebut kesalahan tersebut sebagai masalah teknis.

"Menyusul adanya kesalahan teknis pada perangkat dari penyedia eksternal yang bertugas memberi tahu petugas tim mana saja yang bisa saling berhadapan satu sama lain, kesalahan terjadi dalam pengundian babak 16 besar Liga Champions," tulis pernyataan resmi Liga Champions.

"Sebagai hasilnya, pengundian yang sudah dilakukan kami anggap dibatalkan dan tidak sah. Proses akan kembali diulangi pada pukul 15.00 waktu setempat (21.00 WIB)," lanjut pernyataan tersebut.

Software tersebut melakukan kesalahan dengan memasukan nama Manchester United ke dalam pot lawan dari Villarreal. Padahal kedua tim berasal dari satu grup yang sama.

Hasilnya UEFA menyatakan jika drawing pertama tidak sah dan dilakukan drawing ulang untuk menentukan siapa lawan siapa di babak 16 besar Liga Champions 2021/22.