Liga Indonesia

Hasil Liga 2: Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, Awal Mulus Laskar Wong Kito

Rabu, 15 Desember 2021 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pembuka Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 yang mempertemukan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, Rabu (15/12/21). Sempat tertinggal lebih dulu, Laskar Wong Kito sukses menang 2-1. 

Hasil ini praktis membuat Sriwijaya FC berhak memuncaki klasemen sementara. Posisi pasukan Nilmaizar masih bisa berubah tergantung hasil dari pertemuan Rans Cilegon FC dan Persis Solo setelah ini.

Sementara itu, Persiba tentunya dipaksa menelan pil pahit karena harus keok di laga pertama Grup X. Namun, kans melaju ke babak play-off masih cukup lapang bagi Laskar Beruang Madu dan pelatih mereka, Fakhri Husaini.

Hanya butuh empat menit bagi Persiba Balikpapan untuk mengubah papak skor. Memanfaatkan koordinasi lini belakang yang belum panas di kubu Sriwijaya, Yogi Novrian untuk mengecoh Muhammad Rizky di bawah mistar.

Sriwijaya merespon ketertinggalan mereka dengan cara yang cukup berani. Sekitar 30 menit laga berjalan, Afriansyah langsung digantikan oleh penyerang baru mereka, Sunawan Rusni.

Gol penyama kedudukan yang dinanti oleh Sriwijaya pun akhirnya lahir hanya semenit sebelum waktu normal babak pertama usai.

Memanfaatkan advantage dari wasit setelah Nur Iskandar dijatuhkan di depan kotak penalti, Hari Habrian kemudian melepaskan sepakan mendatar ke arah tiang jauh yang sama sekali tidak diduga kiper Riki Pambudi.

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga waktunya turun minum.