Liga Indonesia

Kapten Sriwijaya FC Sambut Baik Kehadiran Pemain ke-12 di Liga 2

Rabu, 15 Desember 2021 14:11 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Media Sriwijaya FC
Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, bersama Dedi Hartono. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, bersama Dedi Hartono.

INDOSPORT.COM – Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar menyambut baik kehadiran suporter di tribun penonton, dalam babak 8 besar Liga 2 2021.

Pelan tapi pasti, sepak bola Indonesia berangsur pulih. Setelah Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 bergulir, kini supporter klub sudah diperbolehkan menonton langsung di stadion.

Meski masih dibatasi maksimal 100 anggota supporter, tapi itu tetap menjadi angin segar bagi dunia sepakbola Indonesia. Jika masa percobaan ini berhasil, tentunya nanti supporter yang hadir di stadion bisa ditambah.

Sriwijaya FC sendiri, untuk pertama kalinya akan didukung supporter, yakni di laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/21).

Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, menyambut baik kebijakan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memperbolehkan supporter memberikan dukungan dari tribun.

“Kalau bermain tanpa supporter itu rasa ada yang kurang dalam motivasi. Tapi kalau ada supporter teriak, semangat jadi bertambah,” ucap Nur Iskandar, Selasa (14/12/21).

Teriakan, nyanyian dan yel-yel dukungan supporter Singa Mania, Ultras Palembang dan Sriwijaya Mania Sumsel dari tribun, menjadi suplemen tambahan bagi pemain di pertandingan.

“Teriakan supporter penuh semangat, menambah semangat kami pemain,” ujarnya.

Nur Iskandar berharap, pelan-pelan kondisi ini akan kembali normal. Kuota supporter yang dibatasi 100 orang akan terus bertambah di laga-laga selanjutnya.