Liga Indonesia

Trio Anyar Sriwijaya FC Digeber di Simulasi Laga Jelang 8 Besar Liga 2

Senin, 13 Desember 2021 15:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Latihan pemain Sriwijaya FC menjelang babak 8 besar Liga 2 2021. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Latihan pemain Sriwijaya FC menjelang babak 8 besar Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Sehari setelah pemain pinjaman dari KS Tiga Naga, Ghulam Aftkur, bergabung dalam sesi latihan Sriwijaya FC di Bogor, selanjutnya giliran dua eks Muba Babel United.

Sunawan Rusni dan Engelberd Sani telah menampakkan diri dalam sesi latihan di Lapangan Pusdikzi Kodiklatad, Bogor, Minggu (12/12/21). Pelatih Nilmaizar langsung menggenjot materi persiapan menjelang kick-off babak 8 besar Liga 2 2021.

Ketiga pemain baru bergabung diminta untuk secepatnya beradaptasi. Tapi, kondisi fisik mereka sangat prima sehingga tim pelatih tidak perlu menunggu lagi.

Mereka bertiga pun langsung masuk dalam simulasi pertandingan babak 8 besar. Nilmaizar berniat menurunkan Ghulam Aftkur, Sunawan Rusni, dan Engelberd Sani menghadapi Persiba Balikpapan, Persis Solo, dan Rans Cilegon FC.

“Hari ini ketiga pemain sudah bergabung. Kami simulasikan seperti apa dalam tiga pertandingan nanti di babak 8 besar Liga 2 2021,” ungkap Nilmaizar usai latihan.

Baik Ghulam, Engelberd Sani, maupun Sunawan tampak telah bisa beradaptasi dengan baik dalam sesi latihan perdana. Ketiganya sama-sama tergabung di Grup A babak penyisihan, sehingga sudah lumayan mengenal karakter masing-masing.

“Jadi tidak ada masalah, pemain Sriwijaya FC yang lain pun sangat senang dan menyambut mereka dengan tangan terbuka,” ucap eks juru taktik timnas Indonesia ini.

Situasi tim yang sangat kondusif akan menjadikan Sriwijaya FC lebih kuat lagi. Ghulam bermain sebagai posisi gelandang punya kemampuan dalam mengatur alurnya permainan.

Kapten KS Tiga Naga ini memiliki akurasi tendangan dalam situasi bola mati. Engelberd Sani, pemain berdarah Papua yang memang sangat kental dengan permainan ngotot dan fighting spirit.