Bola Internasional

Mengintip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Rabu, 15 Desember 2021 19:20 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Laga melawan Vietnam akan menjadi pertandingan krusial bagi Timnas Indonesia untuk melihat peluang mereka lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/21) malam WIB.

Kedua tim memiliki modal bagus jelang laga tersebut, karena belum terkalahkan di dua laga awal. Timnas Indonesia menang 4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos.

Sementara Vietnam menang 2-0 atas Laos dan 3-0 atas Malaysia. Keduanya juga sama-sama mengoleksi enam poin.

Namun Timnas Indonesia unggul selisih gol sehingga berhak memuncaki klasemen Grup B Piala AFF. Akan tetapi Vietnam tetap saja diunggulkan pada laga ini.

Hasil bagus melawan Malaysia menjadi faktornya. Apalagi anak asuh Park Hang-seo juga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak semifinal.

Di pertemuan terakhir melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dengan skor telak 4-0.

Vietnam memang akan menjadi lawan yang sulit bagi semua tim di Piala AFF 2020 ini, tapi Timnas Indonesia bisa meredamnya dengan permainan yang kompak.

Lantas bagaimana kans Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal? berikut hitung-hitungan peluangnya.