Liga Indonesia

Persipa Juara Liga 3 Jateng, Netizen: Promosi Liga 2 Derby vs PSG Pati

Kamis, 16 Desember 2021 16:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga 3 2021 zona Jawa Tengah baru saja rampung. Persipa Pati keluar sebagai juara usai memetik kemenangan telak 5-0 atas Persebi Boyolali di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (15/12/21).

Persipa tampil begitu dominan, meski harus diakui terbantu keunggulan jumlah pemain mengingat Persebi diganjar kartu merah, ditambah faktor cuaca hujan deras yang mengguyur Magelang.

Kesuksesan Persipa semakin lengkap dengan dinobatkannya striker Tri Handoko sebagai top skor turnamen. Pemain berusia 33 tahun ini total menorehkan sembilan gol sepanjang Liga 3 2021 zona Jawa Tengah.

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian ini. Saya persembahkan untuk keluarga dan seluruh masyarakat Pati yang sudah mendukung" kata Tri Handoko usai laga final.

Predikat juara Liga 3 2021 Jateng mengantarkan Persipa Pati ke putaran nasional. Mereka berpeluang mengamankan tiket promosi ke Liga 2 musim depan yang berjumlah delapan slot.

Andai mampu promosi, Persipa akan berjumpa dengan rival sekotanya di Liga 2, PSG Pati (AHHA PS Pati FC). Sebuah kemungkinan yang memancing netizen untuk memenuhi kolom komentar di akun Instagram resmi Liga 3, @liga3official.

"Ini baru yang ori Pati bos," tulis akun @yuri_triandana.

"Ahha nangis pasti ngeliatnya," timpal akun @masthio24.

"Waspada bakal ada Derby Pati nih di liga 2...pasti seru," komentar akun @rachmadwijaya83.

"Saingan berat ahha ps pati nih wkwk," tulis akun @dimasprytn_.