Bola Internasional

Tak Takut Sama Sekali, Bek Gaek Timnas: Vietnam Pasti Ada Kekurangannya!

Rabu, 15 Desember 2021 17:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Fachrudin Aryanto (kiri) merebut Siroch Chatthong (kanan) pada laga Thailand vs Timnas Indonesia di final leg kedua Piala AFF 2016. Copyright: © Anusak Laowilas/NurPhoto via Getty Images
Fachrudin Aryanto (kiri) merebut Siroch Chatthong (kanan) pada laga Thailand vs Timnas Indonesia di final leg kedua Piala AFF 2016.

INDOSPORT.COM - Bek senior timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, menegaskan kesiapannya melawan Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Tak ada ketakutan, meski kubu lawan berstatus juara bertahan.

Fachrudin nampaknya akan menjadi andalan di starting XI setelah Elkan Baggott tidak bisa dimainkan karena harus karantina. Dia mengingatkan rekan setim agar bekerja lebih keras karena Vietnam punya kekurangan yang bisa dimanfaatkan. 

"Melawan Vietnam kami harus lebih kerja keras, mereka tim kuat, namun pasti ada kekurangannya,” kata Fachrudin Aryanto yang bermain untuk Madura United di Liga 1 ini, Selasa (14/12/21). 

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah meminta anak asuhnya berkonsentrasi. Juru taktik Korea Selatan itu tak ingin skuat Garuda kembali kalah dari Vietnam setelah dibungkam 0-4 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

“Kami fokus untuk menatap laga melawan Vietnam. Pemain kami siap dan akan menunjukkan penampilan terbaik," ujar Shin Tae-yong.