Bola Internasional

Elkan Baggott Diperlakukan Berbeda dengan Pemain Malaysia, Netizen: Ada Mafia di Piala AFF

Rabu, 15 Desember 2021 00:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
© Doc. PSSI
Elkan Baggott Diperlakukan Berbeda dengan Pemain Malaysia, Netizen: Ada Mafia di Piala AFF. Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott Diperlakukan Berbeda dengan Pemain Malaysia, Netizen: Ada Mafia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia yakni Elkan Baggott baru saja dipaksa untuk menjalani karantina dan harus absen membela skuat Garuda di laga ketika Grup B Piala AFF 2020.

Elkan Baggott dipastikan absen saat timnas Indonesia bersua Vietnam di laga ketiga Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21) malam WIB.

Ia harus menjalani karantina mandiri hingga 18 Desember 2021 mendatang. Saat penerbangannya dari London ke Singapura, ada satu penumpang yang positif terpapar virus corona varian baru.

Pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan kemudian bersurat kepada PSSI dan meminta agar Elkan Baggott segera menjalani isolasi mandiri.

Hal ini dinilai sangata aneh dan tidak adil karena Malaysia masih diperbolehkan memainkan 19 pemain setelah ada empat pemain yang positif virus corona.

Empat pemain Malaysia itu yakni Akhyar Rashid (striker), Quentin Cheng (full-back), Faisal Halim (winger), dan Khairulazhan Khalid (kiper).

Sebelum ketahuan positif, keempat nama tersebut sempat berlatih dan melakukan kegiatan bersama dengan para pemain skuat Negeri Jiran yang lain.

Seperti Safawi Rasid yang masih bermain ketika Malaysia bersua Vietnam beberapa hari lalu. Padahal ia merupakan rekan sekamar dari Akhyar Rashid yang diyatakan positif.