Bola Internasional

Elkan Baggott Dipaksa Karantina, Instagram Piala AFF Diserbu Pendukung Timnas Indonesia

Selasa, 14 Desember 2021 21:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Joko Sedayu
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM – Akun media sosial Piala AFF langsung diserang pendukung Timnas Indonesia menyusul kabar bahwa Elkan Baggott dipaksa karantina hingga kabarnya harus absen menghadapi Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kemungkinan besar tak bisa memainkan dua pemain lawan Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Dua nama itu adalah Elkan Baggott dan Syahrian Abimanyu. 

Elkan Baggott dikabarkan harus menjalani karantina lagi karena sempat satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi Covid-19. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan di Singapura.

Padahal, Elkan Baggott sebelumnya sudah menjalani karantina sejak tiba dari Inggris. Bahkan, dia sudah menjalani tes PCR tiga kali dengan hasil negatif sebelum bek tengah itu bermain lawan Laos.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi para pendukung Timnas Indonesia. Mereka beramai-ramai menyerbu akun media sosial Piala AFF di Instagram, khususnya saat akun menyoroti aksi assist pemain timnas Singapura, Adam Swandi.

Deretan taggar terkait Elkan Baggott bertebaran di kolom komentar unggahan tersebut, mulai dari #SaveElkan, #SaveElkanBaggott, hingga menyebut Piala AFF adalah mafia dan telah bertindak tidak adil.

@korian_afr98: “Panitia dagelan turnamen settingan.”

@aries_rambu_anarkie: AFF MAFIA. UNFAIR, SAVE ELKAN.”

@udarizky: “Katanya sepakbola mengajarkan fairplay, tapi AFF 2020 ga ada fairplay nya sama sekali,”

@hey.luthfi: “AFF unfair, amateur cup.”