Bola Internasional

Piala AFF: Elkan Baggott Dikarantina, Apa Kabar Timnas Malaysia?

Selasa, 14 Desember 2021 20:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Doc. PSSI
Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott dipastikan absen membela Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Copyright: © Doc. PSSI
Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott dipastikan absen membela Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott dipastikan absen membela timnas Indonesia menghadapi Vietnam di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020. Hal ini pun memicu pertanyaan untuk Timnas Malaysia. 

Absennya Elkan Baggott membela timnas Indonesia karena harus menjalani isolasi mandiri hingga 18 Desember 2021 mendatang. Saat penerbangannya dari London ke Singapura, terdapat satu penumpang yang positif virus corona varian baru.

Hal itu kemudian membuat pemerintah Singapura melalui Kementerian Kesehatan bersurat kepada PSSI agar segera mengistirahatkan bek milik Ispwich Town tersebut.

Akan tetapi, tindakan dari pemerintah Singapura sepertinya tidak adil. Pasalnya, Timnas Malaysia masih diperbolehkan memainkan 19 pemain setelah ada empat nama yang positif terpapar virus corona.

Empat pemain Malaysia itu yakni Mereka yakni Akhyar Rashid (striker), Quentin Cheng (full-back), Faisal Halim (winger), dan Khairulazhan Khalid (kiper).

Sebelum ketahuan positif, keempat nama tersebut sempat berlatih dan melakukan kegiatan bersama dengan para pemain lainnya hingga staf skuat Negeri Jiran.

Akhyar Rashid juga merupakan rekan sekamar Safawi Rasid di hotel. Namun anehnya, Safawi Rasid justru tidak ikut menjalani karantina dan masih bermain di laga Malaysia vs Vietnam beberapa hari lalu.

Kasus empat pemain Malaysia yang terpapat virus corona justru lebih parah dari Elkan Baggott yang hanya berada dalam satu pesawat.