Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Vietnam: Habis-habisan Demi Tiket Semifinal

Selasa, 14 Desember 2021 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga ketiga fase grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga ketiga fase grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Laga tersebut diprediksi sengit karena berhadiah tiket ke babak semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan telah melakukan persiapan matang. Dia mempelajari celah Vietnam agar bisa dimanfaatkan.

Sayangnya, ada kabar kurang baik menghampiri skuat Garuda. Bek Elkan Baggott tak bisa dimainkan karena harus karantina setelah diketahui satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi Covid-19.

"Kami sudah lakukan persiapan dengan baik buat laga besok. Tapi ada beberapa hal terjadi, yang tak diinginkan. Kalau saja itu (tidak terjadi) mungkin besok akan lancar saja," kata Shin Tae-yong.

"Pemain kami siap dan akan tunjukkan penampilan terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menantang Indonesia untuk bermain menyerang. Dia memuji agresivitas skuat Garuda di dua laga awal Grup B, tapi menegaskan tak takut sama sekali.

"Indonesia telah mencetak sembilan gol dalam dua pertandingan melawan Laos dan Kamboja, jadi ini adalah tim dengan serangan yang bagus," ujarnya.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam juga jadi adu taktik dan strategi bagi kedua pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan. Pada pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin Tae-yong kalah telak 0-4.