Bola Internasional

Top Skor Piala AFF: Teerasil Dangda ke Puncak, Safawi Rasid Terancam

Rabu, 15 Desember 2021 00:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Piala AFF 2020 yang telah memasuki matchday keempat, di mana Teerasil Dangda baru saja melejit ke puncak.

Teerasil Dangda berhasil menduduki posisi puncak daftar top skor Piala AFF 2020 pasca mencetak brace ke gawang Filipina dan membawa Thailand menang 2-1 pada Selasa (14/12/21) sore WIB.

Dua gol dari Teerasil Dangda dicetak pada menit ke-26 dan hadiah penalti di menit ke-78. Saat ini bomber milik BG Pathum United tersebut mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan.

Koleksi golnya menyamai bomber Malaysia yakni Safawi Rasid. Pemain berusia 24 tahun tersebut kini posisinya terancam setelah gagal mencetak gol ke gawang Vietnam beberapa hari lalu.

Apalagi di pertandingan terahir Grup B Piala AFF 2020, Malaysia akan bersua lawan berat yakni timnas Indonesia. Safawi Rasid diprediksi bakal mendapatkan pengawalan ketat dari Fachrudin Aryanto dkk.

Sementara itu, dua pemain timnas Indonesia yakni Evan Dimas dan Rachmat Irianto masih duduk di posisi kedua daftar top skor Piala AFF 2020.

Kemudian ada nama Patrick Reichelt yang baru saja menambah koleksi satu gol saat membela Filipina melawan Thailand.

Untuk melihat daftar top skor sementara Piala AFF 2020, kalian bisa klik slide kedua berita ini.