Bola Internasional

Dibilang Penipu, Yusuf Mansur Pernah Sponsori Mantan Klub Egy Maulana Vikri

Kamis, 16 Desember 2021 19:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Yusuf Mansur pernah menjadi sponsor mantan klub pesepak bola Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, sebelum tersandung kasus penipuan. Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Yusuf Mansur pernah menjadi sponsor mantan klub pesepak bola Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, sebelum tersandung kasus penipuan.

INDOSPORT.COM – Ustadz kondang Yusuf Mansur pernah menjadi sponsor mantan klub pesepak bola Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk, sebelum tersandung kasus penipuan.

Nama Ustaz Yusuf Mansur tengah jadi perbincangan Hal itu karena namanya dikaitkan dengan adanya kasus penipuan yang mencuat baru-baru ini.

Melansir dari Tempo, Ustaz Yusuf Mansur menghadapi gugatan wanprestasi yang diajukan oleh 12 orang ke Pengadilan Negeri Tangerang terhadap dirinya terkait

Gugatan tersebut menyoal dana investasi untuk patungan usaha hotel dan apartemen haji serta umrah di Tangerang.  

Melalui akun Instagram pribadinya, Yusuf mengaku akan menghadapi gugatan tersebut sesuai prosedur.

Di sisi lain, dia menampik anggapan bahwa dirinya bermaksud menipou dengan usaha patungan tersebut yang sebenarnya usdah berlangsung sejak tahun 2012 silam.

“Saya bukan penipu, Insya Allah. Minta didoakan mudah-mudahan bukan jadi penipu. Apa yang jadi persoalan akan selesaikan,” ujar Yusuf dalam rekaman di Instagram pribadinya @yusufmansurnew seperti dikutip pada Kamis (16/12/21).

Yusuf juga beranggapan bahwa investasi ini merupakan salah satu bentuk gerakan persatuan ekonomi umat. Namun, usaha investasi ini sempat mandek beberapa waktu karena terbentur regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berbicara mengenai Yusuf Mansur, sosoknya pernah menjadi buah bibir di dunia sepak bola kala berhasil mengorbitkan pesepak bola muda, Egy Maulana Vikri, di Eropa.

Yusuf Mansur menjadi orang yang berjasa mengantarkan Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk pada 2018.

Bersamaan dengan kontrak kerja sama Egy, Yusuf Mansur juga menjalin kerja sama terpisah dengan Lechia Gdansk sebagai sponsor melalui perusahaan financial technology miliknya, PayTren.

Saat itu, Yusuf diketahui membeli 10 persen saham Lechia Gdansk senilai 2,5 juta euro (sekitar Rp 41,2 miliar). Bahkan, Logo PayTren tersemat di jersi tim berjuluk 'Putih-Hijau' itu.