Liga Indonesia

Dilema Wallace Costa di Liga 1: Dibantu Eks Persija, Kini jadi Musuh Bebuyutan Simic

Kamis, 16 Desember 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Wallace Costa selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persela.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola asal Brasil, Wallace Costa mengalami dilema di Liga 1 2021-2022. Datang karena dibantu eks Persija, tapi kini jadi musuh bebuyutan Marko Simic.

Ya, Wallace Costa adalah salah satu bek asing potensial di Liga 1. Sempat membela Persela Lamongan, kini ia berpindah dan jadi benteng pertahanan PSIS Semarang.

Konon, Wallace Costa memang tak banyak berkelana. Sepanjang karier sepak bolanya, ia menghabiskan masa muda di Brasil, lalu ia keluar dan membela berbagai klub Kuwait.

Siapa sangka, berkat jasa eks pemain Persija Jakarta, Wallace Costa akhirnya memutuskan berlabuh ke Liga 1 dan jatuh cinta pada atmosfir sepak bola Indonesia.

"Awalnya tahu dari teman saya yang main di Persija Jakarta, Nathan, sekitar tahun 2005 atau 2006 di Jakarta," papar Wallace Costa saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Nathan memiliki teman, Antonio Teles, dan sekarang dia yang jadi agen saya. Dia tanya ke saya, mau nggak main di Indonesia, saya jawab, ayo kita coba," ungkap bek Brasil itu.

Siapa sangka, sejak pertama kali berlabuh ke Indonesia, Wallace Costa langsung jatuh cinta, dan terpikir untuk mengakhiri karirnya di dalam negeri, sekaligus menetap di sini.

"Saat saya datang, saya sangat terkejut karena saya tidak tahu kalau sepak bola Indonesia sangat fanatik. Saya pikir saya akan mengakhiri karier saya di Indonesia," cetusnya.