Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Menangi Derby London, Arsenal Merangsek 4 Besar

Kamis, 16 Desember 2021 08:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Molly Darlington/PA Images via Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Kamis (16/12/21), dimana Arsenal kini merangsek di zona Liga Champions. Copyright: © Molly Darlington/PA Images via Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Kamis (16/12/21), dimana Arsenal kini merangsek di zona Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Kamis (16/12/21), dimana Arsenal kini merangsek di zona Liga Champions.

Kepastian tersebut didapat usai The Gunners julukan Arsenal memenangi Derby London kontra West Ham United pada Kamis (16/12/21).

Masing-masing gol dari Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe mengantarkan The Gunners untuk mengkudete rangking keempat yang sebelumnya dikuasai oleh The Hammers.

Kendati resmi bercokol di zona Liga Champions, namun posisi Arsenal belum sepenuhnya aman. Bagaimana tidak, Manchester United yang hanya berjarak 2 angka dan menyimpan 1 pertandingan lagi bisa saja menyalip The Gunners.

Selain Setan Merah, ancaman nyata bagi pasukan Mikel Arteta adalah rival abadi mereka yakni Tottenham Hotspur. Saat ini, antara The Gunner dan The Lilywhites memang dipisahkan 4 angka, namun Tottenham Hotspur masih punya tabungan hingga 3 pertandingan lagi.

Andai 3 pertandingan disikat dengan kemenangan, otomatis posisi The Gunners bakal melorot. Itulah mengapa jika persaingan di zona Liga Champions musim ini diprediksi bakal berdarah-darah hingga akhir kompetisi.

Selain ketat di zona Liga Champions, persaingan sengit juga terjadi di papan tengah. Klub asuhan Steven Gerrard yang sebelumnya menduduki peringkat ke-9 kini harus longsor satu strip usai Wolves menang tipis atas Brighton & Hove Albion.

Gol tunggal dari Romain Saiss di penghujung babak pertama mengantarkan klub berlogo serigala tersebut mendongkel posisi Aston Villa.

Sejatinya, posisi The Villan berpotensi untuk melorot lagi. Beruntung pesaing terdekatnya yakni Crystal Palace ditahan imbang 2-2 oleh Southampton pada Kamis (16/12/21).

Dengan raihan satu angka, The Eagles harus puas berada di peringkat ke-11 dengan torehan 22 angka hasil dari 17 pertandingan.

Sementara itu, persaingan perebutan gelar juara masih dikuasai oleh Big 3 yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea. Untuk saat ini The Citizens masih dinobatkan sebagai pemuncak klasemen.

Kendati demikian, The Reds dan The Blues yang baru akan bertanding Jumat (17/12/21) berpotensi untuk memangkas jarak andai menang atas lawan-lawannya. Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Kamis (16/12/21).