Liga Inggris

Menggila di Liga Inggris, Chelsea Siap Tarik Pulang 'The New Lampard'?

Rabu, 15 Desember 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Gemilangnya Conor Gallagher bersama Crystal Palace di Liga Inggris membuat isu kepulangannya ke Chelsea akan jadi nyata sebentar lagi. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Gemilangnya Conor Gallagher bersama Crystal Palace di Liga Inggris membuat isu kepulangannya ke Chelsea akan jadi nyata sebentar lagi.

INDOPSPORT.COM - Penampilan konsisten yang ditunjukkan Conor Gallagher di Liga Inggris bersama klub peminjamnya, Crystal Palace, membuat Chelsea kemungkinan akan memanggilnya pulang. Gelandang 21 tahun itu dinilai sudah cukup mampu bersaing di tim senior The Blues.

Laporan dari Sky Sports menyebutkan jika pada pada jendela transfer musim dingin 2022 nanti kepulangan Gallagher akan diresmikan Chelsea. Padahal Palace punya kontrak dengan pemain Inggris itu hingga akhir Liga Inggris musim ini.

Akan tetapi, kabar ini justru dibantah oleh Thomas Tuchel selaku bos Chelsea. Ia menganggap jika Gallagher sebaiknya terus bersama Palace dan tidak mengganggu ritme permainannya.

"Kurasa sebaiknya kita tetap membiarkannya bahagia dan tidak merubah apapun. Tidak perlu buru-buru. Aku senang Conor sukses bersama Palace," beber Tuchel.

"Masih terlalu dini untuk membocorkan pada publik soal masa depan saat Conor saja belum bicara pada kami. Tunggu saja sampai musim panas karena kini kami ingin melihatnya tampil bersama klubnya yang sekarang," tambah pelatih berpaspor Jerman itu lagi.

Dalam kontrak bersama Palace, Gallagher baru bisa ditarik paksa oleh Chelsea apabila tidak terlibat dalam minimal 50 persen pertandingan di Selhurst Park. Nyatanya midfielder setinggi 182 cm itu justru tak tergantikan untuk The Eagles.

Gallagher hanya absen di partai pembuka Liga Inggris melawan Chelsea karena larangan melawan klub induk. Setelahnya ia selalau jadi starter di 15 pekan dan sukses mengemas enam gol plus tiga assist yang menjadikannya top skor dan kreator Palace.