Bola Internasional

Kun Aguero Pensiun, Lionel Messi Tulis Surat Mengenang Copa America

Kamis, 16 Desember 2021 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Lionel Messi, menulis pesan menyentuh di media sosial untuk mengenang rekan senegaranya, Sergio Aguero, yang resmi gantung sepatu. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, menulis pesan menyentuh di media sosial untuk mengenang rekan senegaranya, Sergio Aguero, yang resmi gantung sepatu.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, menulis pesan menyentuh di media sosial untuk mengenang rekan senegaranya, Sergio Aguero, yang resmi gantung sepatu.

Dunia sepak bola internasional dikagetkan dengan keputusan penyerang Barcelona, Sergio Aguero yang memilih untuk pensiun lebih cepat dari lapangan hijau.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Barcelona di laman resmi klub dan sejumlah media sosial resmi mereka pada Rabu (15/12/21). 

Saat hendak memulai pidato perpisahan, Sergio Aguero terlihat sulit untuk menemukan kata-kata. Pemain asal Argentina tersebut langsung tidak kuasa menahan tangis.

Lionel Messi menjadi salah satu orang yang paling terpukul dengan keputusan pensiun Kun (sapaan akrab Aguero). Pasalnya, kedua pemain bersahabat akrab sejak membela Timnas Argentina.

Aguero bahkan sempat nyaris bermain satu tim dengan Messi di Barcelona, sebelum akhirnya La Pulga terpaksa harus pergi dan memutuskan pindah ke PSG.

Melalui akun Instagram-nya, Messi menulis surat kepada Kun untuk mengenang kebersamaan mereka di dalam dan di luar lapangan. Messi juga berbagi kenangan saat dia dan Aguero memenangi trofi pertama Copa America bersama Argentina.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

“Hampir sepanjang karir bersama, Kun... Kami menjalani saat-saat yang sangat indah dan yang lainnya tidak, semuanya membuat kami semakin akrab dan jadi lebih dari sekedar teman. Dan kami akan terus bersama di luar lapangan,” tulis Messi.

“Dengan kegembiraan besar mengangkat Copa America beberapa waktu lalu, dengan semua pencapaian yang Kamu capai di Inggris… dan kini sangat menyakitkan melihat Anda harus berhenti melakukan apa yang paling Kamu sukai karena apa yang terjadi Anda,” lanjut Messi.

Messi kemudian mendoakan agar Aguero selalu sehat dan bahagia menjalani kehidupan barunya di luar lapangan sepak bola bersama keluarga dan orang-orang yang dia cintai.

“Doa saya yang terbaik di tahap baru ini!!! Aku sangat mencintaimu, kawan, aku akan sangat merindukan saat bersamamu di lapangan dan saat kita bersama dengan Tim Nasional!!!” Messi mengakhiri suratnya.