In-depth

Sergio Aguero Pensiun, 3 Striker Ini Bisa Dibidik Barcelona di Bursa Transfer

Rabu, 15 Desember 2021 20:00 WIB
Editor: Juni Adi
© barcelona
Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola. Copyright: © barcelona
Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

INDOSPORT.COM - Sergio Aguero resmi menyatakan pensiun setelah mengalami masalh pada jantungnya. Hal ini membuat Barcelona langsung bergerak mencari penggantinya.

Dunia sepak bola internasional dikagetkan dengan keputusan penyerang Barcelona, Sergio Aguero yang memilih untuk pensiun lebih cepat dari lapangan hijau.

Kepastian itu diumumkan langsung oleh Barcelona di laman resmi klub dan sejumlah media sosial resmi mereka pada Rabu (15/12/21). 

Saat hendak memulai pembicaraan, Sergio Aguero terlihat sulit untuk menemukan kata-kata. Pemain asal Argentina tersebut langsung tidak kuasa menahan tangis.

"Sulit untuk memulainya," kata Aguero dilansir dari Barca TV, Rabu (15/12/2021).

"Masa yang sulit. Ya, sulit untuk mengaambil keputusan ini, karena pada akhirnya saya harus mengakhiri karier di sepak bola. Semua demi kesehatan saya. Setelah berdiskusi dengan tim medis, saya ternyata harus mengakhiri kisah di sepak bola profesional."

"Saya harus berhenti bermain sepak bola. Momen yang begitu berat. Keputusan yang saya buat berdasarkan alasan kesehatan. Tim medis telah menyarankan yang terbaik, kepada saya agar berhenti bermain," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Sergio Aguero memutuskan pensiun dini karena mengalami masalah dengan dada dan jantungnya. Masalah ini pertama kali diketahui ketika Barcelona melawan Alaves (31/10/21), dengan mengeluh sakit.

Mantan penyerang Manchester City ini kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis aritmia atau gangguan irama jantung.

Pada awalnya, Aguero hanya disarankan untuk menepi selama tiga bulan. Namun, pada akhirnya penyerang berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu.

Namun setelah berdiskusi dengan tim medis, Sergio Aguero akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri keriernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Sebelum dipindah ke Barcelona, Sergio Aguero menjadi bagian penting dari proyek besar Manchester City. Selama 10 tahun berseragam The Citizens, Aguero mencetak 260 gol dari 390 pertandingan yang dimainkan.

Ia memberikan 15 gelar juara bagi Manchester City, termasuk lima gelar Liga Inggris. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina dan memberikan gelar Copa America 2021 kepada La Celeste.

Kepergian Sergio Aguero jelas menjadi kerugian bagi Barcelona, mengingat stok lini depan mereka semakin menipis dengan hanya menyisakan Martin Braithwaite dan Luuk de Jong.

Itu sebabnya Blaugrana wajib bergerak cepat untuk mencari penggantinya di bursa transfer. Lantas siapakah yang cocok untuk diboyong?