Bursa Transfer

Berkali-kali Menolak, Kapten Barcelona Akhirnya Terima Pinangan Manchester City

Rabu, 15 Desember 2021 13:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Michael Regan/Getty Images
Setelah berkali-kali menolak Manchester City, kapten Barcelona, Sergio Busquets, akhirnya luluh dan bersedia merapat ke Etihad Stadium. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Setelah berkali-kali menolak Manchester City, kapten Barcelona, Sergio Busquets, akhirnya luluh dan bersedia merapat ke Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM - Setelah berkali-kali menolak Manchester City, kapten Barcelona, Sergio Busquets, akhirnya luluh dan bersedia merapat ke Etihad Stadium.

Keputusan gelandang berusia 32 tahun tersebut tak lepas dari agenda cuci gudang yang dilakukan oleh Tim Catalan. Barcelona sendiri memang berencana melakukan perombakan besar-besaran alias cuci gudang pemain dalam jendela transfer paruh musim nanti.

Mau tidak mau, kebijakan tersebut mesti diambil mengingat saat ini Barcelona masih dilanda krisis keuangan. Diharapkan, dana penjualan pemain dapat menutup defisit Tim Catalan.

Di samping itu, dana cuci gudang pemain dapat dialokasikan Xavi Hernandez untuk membelanjakan pemain anyar demi mengubah nasib Barcelona yang tengah terseok-seok.

Saat ini, Los Cules tepaut hingga 18 poin dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen Liga Spanyol. Tak cuma apes di kancah domestik, di level Eropa pun tak jauh beda.

Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions usai finish di ranking ke-3. Jika ingin berbenah, Xavi harus mendepak penggawanya dan mendatangkan wajah anyar. Salah satu sosok yang disebut-sebut jadi korban cuci gudang Xavi adalah Sergio Busquets.