Bursa Transfer

Gantikan Benitez di Everton, 3 Eks Rekan Setim di MU yang Bisa Dibawa Wayne Rooney

Kamis, 16 Desember 2021 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Santer disebut bakal pulang ke Everton menggantikan Rafael Benitez, berikut 3 mantan rekan setimnya di Manchester United yang bisa dibawa oleh Wayne Rooney. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Santer disebut bakal pulang ke Everton menggantikan Rafael Benitez, berikut 3 mantan rekan setimnya di Manchester United yang bisa dibawa oleh Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM – Santer disebut bakal pulang ke Everton menggantikan Rafael Benitez, berikut 3 mantan rekan setimnya di Manchester United yang bisa dibawa oleh Wayne Rooney.

Nama Wayne Rooney tengah menjadi perbincangan panas. Eks Manchester United itu disebut bakal segera kembali beraksi di kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun alih-alih menjadi pemain, Rooney bakal kembali ke Premier League sebagai manajer. Pasalnya, sang penyerang disebut menjadi kandidat kuat manajer baru Everton menggantikan Rafael Benitez.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan Benitez bersama The Toffees memang tengah dalam ancaman. Pasalnya, Seamus Coleman dkk menunjukkan kinerja buruk dengan menelan 8 kekalahan dan hanya 1 kali menang di 10 laga terakhir di Liga Inggris.

Everton sendiri sempat dikaitkan dengan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, dilansir The Sun, kini Wayne Rooney-lah yang menjadi kandidat terkuat.

Meski sama-sama populer di Manchester United sepeti Mourinho dan Solskjaer, Rooney memang punya kedekatan khusus dengan Everton. Pasalnya, bersama The Toffees-lah ia memulai karier profesionalnya sebelum hengkang ke Manchester United.

Rooney bahkan sempat kembali bermain untuk Everton selama satu musim usai meninggalkan MU. Dari 2 periode tersebut, ia mencatatkan 117 penampilan dan mencetak 28 gol serta 4 assist.

Wayne Rooney sendiri saat ini menjadi manajer di klub Championship, Derby County. The Rams terpuruk jadi juru kunci dengan 4 poin, tapi itu karena mereka mendapat pengurangan 21 poin akibat masalah finansial dan admistrasi.

Tanpa hukuman itu, Derby bakal mengumpulkan 35 poin atau setara dengan QPR dan Stoke yang ada di zona playoff promosi.

Kembalinya Rooney ke Everton pun berpotensi diikuti kedatangan sejumlah mantan rekannya di Manchester United.

Pasalnya, Everton membutuhkan pemain anyar untuk mendongkrak performa tim dan ada sejumlah mantan rekan setim Rooney di Setan Merah yang sesuai dengan kebutuhan The Toffees.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang berpotensi menyusul Wayne Rooney ke Everton? Berikut ulasannya: