In-depth

3 Bintang Manchester United yang Bisa Dibawa Ole Gunnar Solskjaer ke Everton

Rabu, 15 Desember 2021 16:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer mendadak santer bakal menggantikan Rafael Benitez di Everton dan berikut 3 pemain Manchester United yang bisa ia bawa ke The Toffees. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Ole Gunnar Solskjaer mendadak santer bakal menggantikan Rafael Benitez di Everton dan berikut 3 pemain Manchester United yang bisa ia bawa ke The Toffees.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer mendadak santer disebut bakal menggantikan Rafael Benitez di Everton. Berikut tiga pemain Manchester United yang bisa ia bawa ke The Toffees.

Nasib buruk dialami oleh Ole Gunnar Solskjaer pada akhir bulan lalu. Rangkaian hasil buruk membuat ia dipecat sebagai manajer Manchester United, klub yang juga pernah dibelanya sebagai pemain.

Nama pria Norwegia itu pun perlahan menghilang dari pemberitaan, seiring membaiknya performa Manchester United bersama Michael Carrick yang memimpin tim untuk sementara, dan Ralf Rangnick yang menggantikan Carrick hingga akhir musim.

Meski demikian, kini Solskjaer mendadak santer disebut berpeluang besar kembali ke Liga Inggris. Pasalnya, ia disebut tengah dibidik oleh Everton untuk menggantikan Rafael Benitez.

Seperti diketahui, Benitez sejatinya baru memimpin Everton sejak awal musim ini. Eks manajer Chelsea, Liverpool, dan Newcastle itu ditunjuk menggantikan Carlo Ancelotti yang memilih kembali ke Real Madrid.

The Toffees sendiri mengawali musim dengan cukup baik. Lucas Digne dkk berhasil merebut 3 kemenangan dan 1 seri dalam 4 pertandingan pertama di Liga Inggris.

Namun, setelah itu performa Everton menurun drastis. Bahkan, dalam 9 pertandingan terakhir di Liga Inggris, anak asuh Benitez tercatatan menelan 7 kekalahan dan hanya 1 kali menang, yang membawa mereka melorot ke posisi 14 belas.

Situasi inilah yang membuat manajemen The Toffees mulai bergerak mencari calon pengganti Benitez. Sempat dihubungkan dengan Jose Mourinho, The Athletic menyebut kini Everton membidik Ole Gunnar Solskjaer.

Lebih lanjut, manajemen klub dikabarkan sudah menghubungi langsung pria Norwegia tersebut, dan menjanjikan dana belanja di bursa transfer Januari.

Meski gagal menghadirkan trofi selama memimpin Manchester United, pengalaman Solskjaer diharapkan bisa menghadirkan stabilitas bagi Everton.

Di sisi lain, kehadiran Solskjaer bisa saja diikuti oleh sejumlah pemain Setan Merah. Pasalnya, sejumlah pemain andalannya di MU kini terancam sulit mendapatkan menit bermain. Di sisi lain, memang ada sejumlah pemain MU yang sesuai dengan kebutuhan Everton.

Lantas, siapa saja pemain Manchester United yang bisa menyusul Ole Gunnar Solskjaer ke Everton jika ia benar-benar menggantikan Rafael Benitez? Berikut ulasannya: