Bursa Transfer

Gantikan Benitez, 3 Bintang AS Roma yang Bisa Menyusul Jose Mourinho ke Everton

Senin, 6 Desember 2021 14:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho jadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton dan berikut 3 pemain AS Roma yang bisa menyusulnya bergabung dengan The Toffees. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho jadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton dan berikut 3 pemain AS Roma yang bisa menyusulnya bergabung dengan The Toffees.

INDOSPORT.COM Jose Mourinho jadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton. Berikut 3 pemain AS Roma yang bisa menyusulnya bergabung dengan The Toffees.

Nama Jose Mourinho mendadak santer disebut berpotensi kembali ke Liga Inggris. Pria Portugal itu dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Rafael Benitez di Everton.

Seperti diketahui, penampilan Everton memang tengah menurun. Dalam 8 laga terakhir di Liga Inggris, The Toffees tak pernah menang dengan rincian 6 kalah dan 2 seri. Jordan Pickford pun 3 kali kebobolan tiga gol lebih dalam periode tersebut.

Situasi ini pun membuat kursi kepelatihan Rafael Benitez terancam. Padahal, pria Spanyol itu baru membesut The Toffees awal musim ini seiring kepergian Carlo Ancelotti ke Real Madrid.

Dilansir Mirror, manajemen klub mulai mempertimbangkan mendepak Benitez dan mendatangkan Jose Mourinho sebagai gantinya.

Berbekal pengalaman panjangnya termasuk di Liga Inggris, pria Portugal itu diyakini bisa mengembalikan Everton ke tren positif.

Mourinho sendiri sejatinya juga baru awal musim ini mulai membesut klub Liga Italia, AS Roma. Namun, bibit keretakan mulai muncul seiring ketidakpuasannya dengan kedalaman skuat Giallorossi.

Selain itu, kinerja Mourinho di Olimpico sendiri mulai menurun. Usai membuka musim dengan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi, Lorenzo Pellegrini dkk kini malah menelan 4 kekalahan dari 6 laga terakhir di Liga Italia.

Situasi ini bisa saja dimanfaatkan Everton untuk menggoda Mourinho agar mau kembali ke Liga Inggris, yang diketahui menjadi liga favoritnya.

Di sisi lain, kehadiran Mourinho di Goodison Park bisa saja diikuti oleh sejumlah pemainnya di AS Roma. Apalagi, memang ada beberapa bintang Giallorossi yang sesuai dengan kebutuhan Everton.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang menyusul jika Jose Mourinho benar-benar menggantikan Rafael Benitez di Everton? Berikut ulasannya: