Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Everton vs Arsenal: Laga Perpisahan?

Minggu, 5 Desember 2021 14:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Arsenal akan bertandang ke markas Everton di Liga Inggris, Selasa (07/12/21) pukul 03.00 WIB. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Arsenal akan bertandang ke markas Everton di Liga Inggris, Selasa (07/12/21) pukul 03.00 WIB. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut.

INDOSPORT.COM – Arsenal akan bertandang ke markas Everton di Liga Inggris, Selasa (07/12/21) pukul 03.00 WIB. Berikut prediksi untuk pertandingan tersebut.

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Inggris 2021/2022 memasuki pekan ke-15. Sebuah duel seru akan menjadi penutup pekan kelima belas ini yakni Everton vs Arsenal, Selasa (07/12/21) pukul 03.00 WIB.

The Toffees yang akan menjadi tuan rumah tengah dalam tren buruk. Richarlison dkk gagal menang di 7 laga terakhir Liga Inggris, dengan rincian 5 kalah dan 2 seri. Dalam periode tersebut, mereka juga tercatat kebobolan 17 gol dan hanya mencetak 4 gol.

Situasi ini membuat posisi Rafael Benitez terancam. Bukan tidak mungkin, pria asal Spanyol itu akan didepak jika kembali gagal meraih hasil baik saat berjumpa Arsenal.

Meski demikian, mengalahkan Arsenal juga bukan tugas mudah. Pasalnya, meski baru saja menelan kekalahan 2-3 dari Manchester United, The Gunners superior saat bertemu tim-tim yg finis di luar 4 besar musim lalu.

Dari 10 laga, Emile Smith Rowe dkk meraih 7 kemenangan, 2 seri, dan hanya 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan dari tim non 4 besar pun terjadi dari Brentford di awal musim.

Selain itu, kekalahan dari MU justru membuat Arsenal termotivasi untuk bangkit dengan cara mengalahkan Everton. 

Situasi ini seperti yang terjadi ketika The Gunners berhasil mengalahkan Norwich dan Newcastle, setelah sebelumnya dikalahkan Manchester City dan Liverpool.

Situasi inilah yang membuat laga Liga Inggris pada Selasa dini hari nanti jadi misi sulit bagi Rafael Benitez untuk mempertahankan pekerjaannya. Tak tertutup kemungkinan pertandingan ini menjadi laga terakhir bagi sang juru taktik.

Di sisi lain, Arsenal tetap perlu waspada. Pasalnya, dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Everton lebih dominan dengan merebut 3 kemenangan, 1 seri, dan hanya 1 kali kalah.