Liga Indonesia

Liga 1: Bikin Madura United Kecolongan, Perasaan Borneo FC Campur-Aduk

Kamis, 16 Desember 2021 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC vs Madura United di Liga 1. Copyright: © Official Borneo FC
Pertandingan antara Borneo FC vs Madura United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Borneo FC bermain imbang 2-2 melawan Madura United dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2021-2022, Selasa (14/12/21). Duel tersebut cukup menguras tenaga Pesut Etam.

Malam itu, Borneo FC tertinggal dua gol terlebih dulu. Bahkan, mereka sempat bermain dengan 10 orang setelah Javlon Guseynov mendapat kartu merah (2 kartu kuning). 

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, memberikan sanjungan untuk kerja keras anak asuhnya. Mereka berhasil memaksa Madura United kehilangan dua poin alias batal memang setelah Francisco Torres mencetak gol penyeimbang (82'). 

"Kami memulainya dengan sangat buruk dengan kemasukan dua gol. Saya pikir itu gol yang mudah," kata Risto Vidakovic selepas laga.

"Tapi reaksi dari para pemain sangat luar biasa. Di babak kedua, kami bermain lebih baik dari mereka, bahkan dengan kurangnya satu pemain. Saya rasa mereka berhak dengan hasil ini," imbuh pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

Meski demikian, gelandang Borneo FC, Hendro Siswanto, sedikit kecewa. Dia menilai Pesut Etam seharusnya tak kehilangan fokus karena kebobolan dua gol dalam tempo 20 menit (5' dan 18').

"Secara pribadi, saya kurang puas dengan hasil ini. Tapi kami bersyukur bisa mendapatkan satu poin. Kami juga dikartu merah dan masih berusaha keras hingga akhirnya mendapat satu poin," tuturnya. 

"Kami bersyukur untuk pertandingan tadi (kemarin lusa) karena masih diberi poin," tukas gelandang pengguna bernomor punggung 12 tersebut.