Liga Indonesia

Liga 2: Menang Susah Payah Atas Persiba, Sriwijaya FC Bongkar Rahasianya

Kamis, 16 Desember 2021 15:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC memetik kemenangan tipis atas Persiba Balikpapan dalam laga pembuka Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (15/12/21) semalam. Hasil ini mereka raih dengan susah payah.

Diketahui, Persiba Balikpapan berhasil mencetak gol cepat. Yogi Novrian membobol gawang Sriwijaya FC saat pertandingan baru genap bergulir tiga menit.

Gol ini mengubah segalanya. Sriwijaya FC tampak tertekan, sementara Persiba menguasai permainan selama hampir 30 menit, meski belakangan mentalitas pemain Laskar Wong Kito kembali lagi.

Sriwijaya FC berhasil membalas di pengujung babak pertama berkat gol Hary Habrian pada menit ke-45. Memasuki babak kedua, penyerang anyar, Sunawan, mengantarkan timnya meraih kemenangan, tepatnya menit ke-71.

Sebuah kemenangan yang menguras mental dan stamina, sebagaimana diakui pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Semua ini bisa didapatkan berkat kerja keras dan kesabaran para pemain.

Tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tiga menit tentu tak mudah, tapi pemain tidak panik dan tetap tetang. Nur Iskandar dkk. begitu sabar sepanjang pertandingan, hingga akhirnya berhasil mencetak dua gol.

“Alhamdulillah, kami bisa memetik tiga poin. Kami bermain dengan hati, sabar, tidak emosional, penuh keyakinan dan tekad yang kuat,” ungkap Nilmaizar selepas laga.

“Dengan kemenangan ini, semoga pemain Sriwijaya FC tetap membumi dan tidak tinggi hati karena perjalanan masih panjang,” ucap eks pelatih Persela Lamongan ini.