Liga Indonesia

Baru Juga Bergabung, Eks Timnas U-19 Langsung Pede Persija Juara Liga 1

Jumat, 17 Desember 2021 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© khairul imam/persija
Samuel Christianson Simanjuntak, pemain anyar Persija Jakarta. Copyright: © khairul imam/persija
Samuel Christianson Simanjuntak, pemain anyar Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mantan penggawa timnas Indonesia U-19, Samuel Christianson, resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Meski baru bergabung, Samuel masih melihat peluang timnya untuk menjuarai Liga 1 2021-2022.

Samuel menjadi rekrutan anyar kedua Persija menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021-2022. Dia diboyong untuk mengisi pos bek kiri.

Persija Jakarta memang butuh pemain berposisi bek kiri. Di mana untuk melapis Rezaldi Hehanusa yang masih kerap tanpil inkonsisten di musim ini.

Bergabung ke Persija Jakarta, Samuel mengaku cukup bangga. Sebab baginya Macan Kemayoran hingga kini masih menjadi salah satu tim raksasa Indonesia.

"Saya melihat Persija saat ini masih menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia," ucap Samuel Christianson Simanjuntak, Jumat (17/12/21).

Namun, tak bisa dipungkiri Persija musim ini menunjukkan penampilan yang inkonsisten. Hingga putaran pertama usai, Macan Kemayoran masih terpaku di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Meski begitu, Samuel masih percaya akan kebangkitan Persija di putaran dua nanti. Bahkan ia meyakin klub barunya masih memiliki peluang untuk menjadi juara.

"Persija masih memiliki kans untuk menjuarai Liga 1 musim ini. Sangat optimistis Persija bisa menjadi juara," tegas eks pemain Madura United tersebut.