Liga Indonesia

Evaluasi Putaran Pertama Liga 1, Manajemen Persib Sampaikan Permohonan Maaf

Jumat, 17 Desember 2021 09:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen bersama tim pelatih Persib Bandung, akan melakukan evaluasi terkait penampilan skuat Pangeran Biru agar pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, secara statistik penampilan Persib pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 cukup baik, jika dibandingkan dengan hasil yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Pada akhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh menempati urutan kedua dengan mengoleksi 34 poin, selisih tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC dengan 37 poin.

Meski begitu, hasil tersebut diakui Teddy belum maksimal, sehingga manajemen dan tim pelatih akan melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang ada di dalam tim, agar pada putaran kedua bisa tampil lebih baik lagi dan menjadi pemuncak klasemen di akhir kompetisi.

"Dengan selesainya paruh musim pertama Liga 1 2021, kami bersama dengan tim pelatih akan melakukan evaluasi atas kinerja Persib di paruh musim pertama," kata Teddy.

"Secara data statistik, hasil ini cukup baik dibandingkan dengan statistik tahun-tahun sebelumnya. Dengan posisi no dua di klasemen sementara menunggu hasil partai tunda, tim akan tetap melakukan evaluasi di semua lini," ucapnya menambahkan.

Teddy menuturkan, salah satu pembenahan yang dilakukan untuk persiapan menghadapi putaran kedua, yakni dengan mendatangkan pemain anyar. Sejauh ini, baru satu yang diperkenalkan ke publik, yakni striker asal Brasil, David da Silva.

"Dan akan memaksimalkan waktu jeda kompetisi ini untuk bisa memperbaiki semua kekurangan yang ada, termasuk dengan penambahan pemain baru, untuk menghadapi paruh musim kedua," ujar Teddy.