Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Tim Steven Gerrard Mentas

Jumat, 17 Desember 2021 08:23 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/AVFCOfficial
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/12/21). Copyright: © twitter.com/AVFCOfficial
Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/12/21).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/12/21), di mana hanya ada satu pertandingan menyusul wabah Covid-19 yang menghantam Negeri Ratu Elizabeth.

Sebanyak limga pertandingan yang sedianya akan dimainkan di pekan ke-17 Liga Inggris harus dibatalkan lantaran merebaknya varian virus Covid-19 omicron.

Kelima laga tersebut yakni Manchester United vs Brighton & Hove Albion, Everton vs Leicester City, Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace dan West Ham United vs Norwich City.

Kondisi tersebut memaksa jadwal Liga Inggris akan disusun ulang. Sulit untuk membayangkan lima laga tunda tersebut bakal dilangsungkan beberapa pekan ini mengingat saat ini kompetisi sudah memasuki separuh jalan.

Jika hal itu terjadi, maka beberapa tim dipastikan bakal merugi. Di antaranya Manchester United yang bermain di banyak kompetisi. Dengan ditundanya laga, jadwal Setan Merah dipastikan bakal berjalan super padat.

Kendati terasa pahit, namun keputusan tersebut mesti diambil mengingat di tubuh The Red Devils ditemukan sebanyak 19 kasus positif covid-19. Angka tersebut meliputi para pemain hingga staff kepelatihan Setan Merah.

Dengan demikian, jadwal Liga Inggris di pekan ke-17 akan ditutup dengan partai Aston Villa kontra Burnely. Bagi Steven Gerrard, laga yang dihelat di Villa Park tersebut merupakan kesempatan emas untuk menyodok ke papan klasemen.

Saat ini, Aston Villa bercokol di peringkat ke-10. Andai menang, The Villan bakal langsung meroket ke peringkat delapan dan hanya berjarak tiga angka lagi dengan zona Eropa.

Secara hitung-hitungan, jelas Aston Villa akan mudah mengatasi perlawanan Burney. Namun Aston Villa tak patut jemawa. Pasalnya, tim tamu tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Semangat berdarah-darah yang menyertai Burnley bisa jadi ancaman serius bagi Aston Villa. Jika mampu meraup tiga angka, tim tamu akan otomatis keluar dari zona merah menggeser posisi Watford.

Jika tak diundur, laga Aston Villa vs Burnley bakal berlangsung pada esok hari pukul 22.00 WIB. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga Inggris 2021/22 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/12/21).