Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Everton: Bek 19 Tahun Pupuskan Kemenangan The Blues

Jumat, 17 Desember 2021 05:09 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Scott Heppell
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Everton: Bek 19 Tahun Pupuskan Kemenangan The Blues Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Everton: Bek 19 Tahun Pupuskan Kemenangan The Blues

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Everton pada Jumat (17/12/21) dini hari WIB, kemenangan The Blues buyar oleh gol penyama kedudukan bek 19 tahun.

Bertanding di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea bermain penuh percaya diri dan mampu mendominasi pertahanan tim tamu Everton sepanjang laga.

Memainkan skema 3-4-2-1, skuat Chelsea mengandalkan Christian Pulisic sebagai ujung tombak dan didukung oleh Hakim Ziyech serta Mason Mount di lini kedua.

Memasuki menit ke-12’, Chelsea mendapat peluang pertama melalui tembakan Christian Pulisic. Akan tetapi, upayanya masih bisa dihentikan kiper Everton, Jordan Pickford.

Empat menit berselang, Pickford kembali lakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola tendangan bebas Reece James yang mengarah tepat ke sasaran.

Saat pertandingan sudah melewati 30 menit, Chelsea yang semakin nyaman memainkan penguasaan bola kembali mendapatkan peluang.

Kali ini bahkan ada dua peluang emas, yakni melalui sontekan Hakim Ziyech serta Antonio Rudiger lewat skema serangan balik. Akan tetapi, dua peluang beruntun tersebut bisa digagalkan Jordan Pickford.

Sepanjang babak pertama, penampilan kiper Everton memang sangat gemilang dengan menghentikan sejumlah peluang berbahaya tim tuan rumah.

Hingga peluit tanda jeda turun minum, gawang Everton pun masih bersih dari kebobolan. Laga babak pertama antara Chelsea vs Everton malam ini pun untuk sementara berakhir dengan skor sama kuat 0-0.