Liga Indonesia

Liga 2: Catatan Penting di Balik Kemenangan Sriwijaya FC, Kurang Fokus!

Jumat, 17 Desember 2021 18:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, bersama Dedi Hartono dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, bersama Dedi Hartono dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC memang sukses menekuk Persiba Balikpapan dengan skor tipis 2-1 dalam laga pembuka Grup X babak 8 besar Liga 2 2021, Rabu (15/12/21), tapi jajaran pelatih dan pemain masih punya pekerjaan rumah.

Dalam pertandingan yang belangsung di Stadion Pakansari, Bogor, itu pemain Sriwijaya FC tertekan di babak pertama. Mereka dibuat bertahan selama 30 menit, bahkan setelah Persiba mencetak gol cepat lewat aksi Yogi Novrian.

Soal gol cepat Persiba Balikpapan, kapten Sriwijaya FC, Nur Iskandar, mengakui timnya lambat panas, sehingga Yogi Novrian mampu mencetak gol pada menit ke-3.

“Kami terlambat panas. Kami tidak siap dan lapangan juga licin,” ucap eks gelandang Semen Padang ini kepada awak media usai pertandingan.

Seperti yang telah ia sampaikan sebelumnya, duel kontra Persiba sangat berat, dan terbukti benar adanya karena pertandingan berjalan ketat.

“Pertandingan melawan Persiba Balikpapan itu berat, tapi kami bisa bangkit berkat menjalankan instruksi pelatih di babak kedua, hingga memenangi pertandingan,” cetus Nur Iskandar.

Lebih lanjut, Nur Iskandar juga menyampaikan bahwa assist ataupun gol, siapa saja yang melakukan itu tidak terlalu penting asalkan Sriwijaya FC bisa meraih kemenangan.

Di tempat yang sama, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, mengakui pihaknya tertekan selama 10 menit di awal babak pertama karena menerima serangan bertubi-tubi dari Persiba Balikapapan.

“Kami akan evaluasi, 10 menit awal itu kena serang terus. Ada gol cepat Persiba dan pemain hilang fokus,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.