Bola Internasional

Gagal Bobol Gawang Timnas Indonesia, Striker Vietnam Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia 2021

Jumat, 17 Desember 2021 20:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© http://danviet.vn
Gagal Bobol Gawang Timnas Indonesia, Striker Vietnam Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia 2021. Copyright: © http://danviet.vn
Gagal Bobol Gawang Timnas Indonesia, Striker Vietnam Masuk Nominasi Pemain Terbaik Asia 2021.

INDOSPORT.COM - Striker andalan timnas Vietnam di Piala AFF 2020 bernama Nguyen Tien Linh dikabarkan masuk nominasi pemain terbaik Asia pada 2021.

Menurut laporan dari thethao247, Nguyen Tien Linh masuk nominasi pemain terbaik Asia 2021 karena dianggap sebagai striker nomor satu di Vietnam.

nama Nguyen Tien Linh ada di dalam daftar 25 pemain bersama dengan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Akan tetapi penghargaan ini bukan resmi dari AFC melainkan media China, Titan Sport.

Penghargaan ini mencakup pemain Asia yang bermain di luar negeri atau pemain non-Asia yang berpartisipasi dalam turnamen AFC.

Sejak digelar pada 2013 silam, Son Heung Min telah menang sebanyak enam kali. Dua bintang timnas Jepang lainnya juga pernah meraih gelar ini yaitu Keisuke Honda dan Shinji Okazaki.

Meski masuk nominasi, performa bomber Vietnam tersebut di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 patut dipertanyakan. Ia bahkan belum mencetak satu gol dalam tiga penampilan termasuk saat bersua timnas Indonesia.

Dalam laga yang digelar di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu (15/12/21) malam lalu, Nguyen Tien Linh dibuat frustasi oleh taktik timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.