Bola Internasional

Piala AFF: Egy Maulana Vikri Segera Gabung Timnas Indonesia, Media Malaysia Ketar-Ketir

Jumat, 17 Desember 2021 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2020. Hal ini membuat media di Malaysia ketar-ketir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2020. Hal ini membuat media di Malaysia ketar-ketir.

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri dikabarkan akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2020. Hal ini membuat media di Malaysia ketar-ketir.

Media di Malaysia, News Strait Times, mengklaim bahwa penyerang yang membela klub Slovakia, FK Senica, baru akan bergabung ke Timnas Indonesia besok Sabtu (18/12/21).

Sebelumnya, Egy gagal bergabung dengan Timnas Garuda lebih awal karena masih menyelesaikan tugasnya di kompetisi Liga Fortuna bersama timnya.

Kedatangan Egy pun menjadi bala bantuan terbesar bagi pasukan Shi Tae-yong yang akan menghadapi laga sengit melawan Malaysia di matchday keempat Grup B Piala AFF pada Minggu mendatang.

“Kami membutuhkan striker yang produktif untuk mencetak gol, dan Egy adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu,” ujar Shin Tae-yong usai bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada Rabu kemarin.

“Saya berharap dia akan tiba pada hari Sabtu menjelang pertandingan kami melawan Malaysia,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Dengan kehadiran Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia, media NST khawatir bahwa timnas negaranya bakal kesulitan untuk mengalahkan Indonesia dan gagal mencapai semifinal Piala AFF 2020.

“Kemungkinan tersedianya Egy menjadi kabar buruk bagi Malaysia yang harus mengalahkan Indonesia untuk mencapai semifinal,” tulis NST.

Dipahami. Timnas Indonesia sebelum kedatangan Egy memang sudah tampil mengerikan dalam tiga laga perdana Piala AFF 2020 yang berakhir dua menang dan satu imbang. 

Mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan serangan yang kuat dan bervariasi, juga memiliki pertahanan yang kokoh.