Bola Internasional

Piala AFF: Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Tak Peduli Sepak Bola Indah

Jumat, 17 Desember 2021 14:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyatakan kemenangan harga mati alih-alih memainkan sepak bola indah saat kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyatakan kemenangan harga mati alih-alih memainkan sepak bola indah saat kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyatakan bahwa kemenangan jadi harga mati alih-alih memainkan sepak bola indah ketika menghadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Timnas Malaysia akan menghadapi pasukan Shin Tae Yong pada matchday keempat babak penyisihan Grup Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB.

Timnas Malaysia akan menghadapi pasukan Shin Tae Yong pada matchday keempat babak penyisihan Grup Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB.

Bagi Harimau Malaya, pertandingan melawan pasukan Shin Tae-yong wajib mereka menangkan demi memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Oleh karena itu, Tan Cheng Hoe tidak akan menuntut para pemainnya melakukan tendangan indah ke gawang timnas Indonesia karena hasil akhir jauh lebih penting.

“Tentu saja hasil akhir lebih penting daripada menciptakan permainan yang menarik,” kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Laodong.

“Ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan Malaysia, tidak peduli berapa banyak pemain yang kami miliki dan situasi apa pun yang kami hadapi,” sambung Cheng Hoe.

Menghadapi Timnas Indonesia yang baru saja menahan imbang 0-0 dengan Vietnam, Timnas Malaysia diprediksi punya skuat yang lebih fresh secara fisik karena hari libur lebih banyak.

Namun, Malaysia juga bakal kehilangan beberapa pemain kunci akibat cedera seperti Shahrul Saad, Aidil Zafuan, Junior Eldstal.

Sementara itu, pemain naturalisasi Dion Cools baru dalam perjalanan ke ke Singapura, dan dia harus menunggu penyelenggara lokal mengizinkannya bermain usai setelah hasil tes PCR keluar.

“Jika kami bermain terburu-buru atau berada di bawah tekanan besar, Malaysia tidak akan bermain seperti yang kami inginkan. Yang penting para pemain terus percaya pada diri mereka sendiri dan juga rekan satu tim mereka,” lantar Tan Cheng Hoe melanjutkan.