Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Imbangi Vietnam, Pelatih Malaysia Mulai Cemas

Kamis, 16 Desember 2021 14:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Piala AFF: Timnas Indonesia Sukses Imbangi Vietnam, Pelatih Malaysia Mulai Cemas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Piala AFF: Timnas Indonesia Sukses Imbangi Vietnam, Pelatih Malaysia Mulai Cemas.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan timnas Indonesia menahan imbang Vietnam di laga Grup B Piala AFF 2020 membuat pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe merasa cemas.

Seperti diketahui, Vietnam yang sebelumnya sukses menghajar Malaysia dengan skor 3-0 baru saja dibuat frustrasi oleh taktik jitu dari Shin Tae-yong.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu (15/12/21) malam WIB, Vietnam harus puas ditahan imbang timnas Indonesia dengan skor 0-0.

Hasil yang didapat oleh timnas Indonesia langsung membuat Tan Cheng Hoe tidak tenang. Pelatih kepala Malaysia itu menilai kalau para pemain muda di Skuat Garuda memiliki kecepatan dan semangat juang luar biasa.

"Shin Tae-yong membawa banyak pemain muda dan dalam hal kecepatan mereka cukup cepat dan cepat. Dari segi persiapan mereka juga baik," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Vocketfc.

"Mereka pernah menggelar latihan di Turki dan pertandingan persahabatan dengan Afganistan dan Myanmar dan mendapatkan hasil terbaik," ucapnya menambahkan.

Di ajang Piala AFF 2020, Shin Tae-yong memang membuat kejutan dengan memanggil sebagian pemain muda. Hanya Fachrudin Aryanto dan Evan Dimas yang memiliki caps terbanyak.

Padahal, Indonesia sendiri masih memiliki banyak pemain hebat di Liga 1 seperti Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly hingga Riko Simanjuntak.