In-depth

Dion Cools, Peredam Mo Salah dan Sadio Mane yang Jadi Andalan Malaysia di Laga Kontra Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 11:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Timnas Indonesia di laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Malaysia akan menggunakan jasa pemain keturunannya yang berkarier di Eropa, Dion Cools.

Dion Cools tengah menjadi sorotan karena dirinya diproyeksikan akan turun kala Malaysia menghadapi laga hidup mati melawan Indonesia.

Malaysia sendiri membutuhkan kemenangan atas Indonesia di laga terakhir grup B untuk bisa meraih tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini, Harimau Malaya duduk di tempat ketiga dengan perolehan 6 poin, atau tertinggal satu poin saja dari Indonesia dan Vietnam di posisi pertama dan kedua.

Dengan kondisi itu, Malaysia mau tak mau berjuang mati-matian dan menurunkan skuat terbaiknya kala bersua Indonesia. Salah satu yang jadi andalan adalah Dion Cools.

Pemain yang kini bermain di FC Midtjylland tersebut akan tiba sesaat sebelum Malaysia bersua Indonesia. Kehadiran pemain  berusia 25 tahun itu akan menambah solid lini pertahanan Harimau Malaya.

Sebagai informasi tambahan, Malaysia saat ini tengah mengalami krisis di lini belakang setelah dua andalannya, Shahrul Saad dan Aidil Zafuan tengah dibekap cedera.

Dengan kondisi ini, kehadiran Dion Cools pun diharapkan bisa menambal rapuhnya pertahanan Malaysiaagar tak kebobolan kala bersua Indonesia.

Harapan Malaysia tersebut pun bisa saja terwujud. Pasalnya, Dion Cools punya pengalaman mumpuni di level tertinggi, termasuk saat membuat penggawa Liverpool seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota mati kutu.