Bola Internasional

Piala AFF: Apes! 2 Bintang Malaysia Absen saat Hadapi Timnas Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 01:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nasib apes dirasakan skuat Malaysia jelang bertemu Timnas Indonesia di partai penentuan penyisihan grup Piala AFF 2020, di mana dua bintang utama Harimau Malaya dipastikan absen.

Timnas Indonesia dan Malaysia dijadwalkan bakal bertemu di final matchday penyisihan Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) mendatang.

Laga tersebut sangat vital bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, siapapun tim yang kalah nanti dipastikan bakal gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF tahun ini.

Timnas Indonesia yang berada di tempat kedua, sejatinya hanya butuh hasil imbang kontra Malaysia lantaran selisih poin dengan peringkat ketiga hanya satu angka.

Berbanding terbalik dengan Malaysia, skuat arahan Tan Cheng Hoe tersebut masih tertahan di peringkat ketiga dan wajib memenangkan pertandingan ini jika ingin lolos.

Apes bagi Malaysia. Saat timnya harus meraih angka penuh melawan Timnas Indonesia, mereka justru mendapat kabar buruk lantaran dua pemain bintangnya dipastikan absen akibat cedera.

Melansir dari laman VocketFC, disebutkan bahwa Aidil Zafuan dan Shahrul Saad diprediksi tidak dapat tampil melawan Timnas Indonesia setelah keduanya mengalami cedera pangkal paha.

“Aidil Zafuan dan Shahrul Saad tidak bisa bermain melawan Indonesia setelah kedua pemain mengalami cedera pangkal paha dalam pertandingan melawan Vietnam yang membuat tim nasional kalah 3-0,” tulis keterangan VocketFC.

Sebagai informasi, Aidil Zafuan dan Shahrul Saad merupakan dua pemain kunci di pertahanan Timnas Malaysia pada gelaran Piala AFF 2020 ini.

Tercatat, keduanya selalu jadi pilihan starter pelatih Tan Cheng Hong dalam tiga laga awal penyisihan grup, termasuk saat menghadapi Vietnam pada matchday ketiga beberapa waktu lalu.