Bola Internasional

Piala AFF: Imbangi Vietnam, Parkir Bus Timnas Indonesia Jadi Sorotan

Rabu, 15 Desember 2021 23:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Rizky Dwi Febrianto coba mengamankan bola di laga Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2020 Copyright: © PSSI
Rizky Dwi Febrianto coba mengamankan bola di laga Timnas Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Reaksi netizen usai Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam di matchday ketiga Piala AFF 2020. Ramai berikan pujian hingga lontarkan ungkapan kagum.

Bertanding di Bishan Stadium, Timnas Indonesia yang sebelumnya sukses meraih dua kemenangan beruntun, menjalani laga berat kontra peraih dua gelar Piala AFF, Vietnam.

Sama-sama belum terkalahkan di penyisihan grup, Vietnam yang berhasrat raih poin penuh dan pastikan diri lolos ke semifinal, langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Sementara di kubu Timnas Indonesia, kehilangan Elkan Baggott yang harus absen untuk jalani karantina, membuat lini belakang skuat Garuda mendapat tekanan beruntun dari tim lawan.

Tercatat sepanjang 90 menit laga berjalan, Timnas Indonesia mendapatkan 21 tembakan dari Vietnam. Sementara skuat Merah-Putih hanya sekali lepaskan tendangan.

Selain itu, Vietnam juga mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 70% penguasaan bola dan melakukan 667 kali umpan.

Beruntung bagi Timnas Indonesia, meski mendapat gempuran bertubi-tubi dari Vietnam, namun lini pertahanan Garuda mampu tampil konsisten dan menghadang semua peluang yang ada.

Puncaknya, Timnas Indonesia berhasil mengamankan satu poin setelah menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata 0-0.

Selepas jeda, para netizen dunia maya pun turut memberikan komentar dan reaksi terkait penampilan Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam.

Melansir dari akun resmi PSSI, terpantau jika para fans Timnas Indonesia merasa puas dan kagum dengan performa skuat arhan Shin Tae-yong, terutama barisan lini belakang yang bisa optimal hingga 90 menit.

Berikut INDOSPORT coba merangkum beberapa reaksi serta respons netizen dunia maya pasca Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam di Piala AFF 2020:

“Terima kasih perjuangan nya garuda,“ ucap akun @alfpdlh.

“Fachuruddin kelas sumpah, layak jadi pilihan utama emang,” tambah @jonamondarmandir

Akun @addhitya_ekadera tak kalah berikan pujian kepada taktik pelatih Timnas Indonesia dan para pemainnya.

“Luar biasa dan apresiasi pada timnas malam.ini berjuang fokus 90 menit lebih. Coach STY bener meredam serangan2 Vietnam. Hebat coach STY. FACHRUDIN, RIzky Ridho, pratama arhan, dewangga tampil solid disiplin,” ucapnya.

“Patut diapresiasi vietnam dari 2016 sudah bentuk tim. Indonesia baru setahunan,” jelas @__muhaswad

“Luar biasa taktik STY meredam team Vietnam. Meski dominasi penguasaan tapi minim peluang berbahaya. Bravo Garudaku,” tutup @jihan_abimanyu