Liga Inggris

Cari Kapten Baru, Pelatih Arsenal Disarankan Tunjuk Kieran Tierney

Sabtu, 18 Desember 2021 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Arsenal, Kieran Tierney, dianggap layak jadi kapten baru gantikan Aubameyang Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Arsenal, Kieran Tierney, dianggap layak jadi kapten baru gantikan Aubameyang

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta, disarankan menunjuk Kieran Tierney sebagai kapten baru Arsenal menggantikan Pierre-Emerick Aubemayang yang dipecat pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal pada Minggu b(12/12/21) mengumumkan bahwa striker asal Gabon, Aubameyang, tidak lagi berperan sebagai kapten.

Keputusan ini diambil karena Aubameyang dianggap telah melanggar disiplin dengan terlambat bergabung ke klub setelah melakukan perjalanan luar negeri.

Arsenal juga menyatakan Aubameyang dicoret dari skuat utama dalam kemenangan 2-0 atas West Ham di pertandingan Liga Inggris yang berlangsung tengah pekan ini.

Alexandre Lacazette kemudian mengambil alih posisi kapten sementara pada laga tersebut, yang mana peran ini kemungkinan akan berlanjut saat The Gunners melawat ke Leeds United, Minggu (19/12/21).

Menurut mantan gelandang The Gunners, Emmanuel Frimpong, sejumlah nama-nama yang difavoritkan untuk menjadi kapten baru seperti Granit Xhaka, Ben White, hingga Kieran Tierney.

Di antara ketiga nama tersebut, Frimpong menyarankan Arteta menunjuk bek kiri Skotlandia Tierney karena usianya masih muda dan masih diandalkan di lini pertahanan.

“Saya ingin (Kieran) Tierney menjadi kapten,” kata Frimpong dilansir dari Sport Mirror.

“Saya juga sangat menyukai Ben White. Saya pikir Ben White bisa menjadi kapten masa depan Arsenal,” lanjutnya.

“Kemungkinan besar, Xhaka tidak yakin akan dipilih lagi (sebagai kapten) karena kami pernah melakukannya. Kami membutuhkan seseorang yang segar. Saya sendiri lebih senang Tierney sebagai kapten saat ini,” jelas Frimpong.

Kieran Tierney dinobatklan sebagai pemain terbaik The Gunners musim lalu saat mereka hanya finis kedelapan di Liga Ingris dan dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim ini.

Namun, bek kiri asal Skotlandia itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan untuk empat pertandingan Liga Inggris berturut-turut. Bahkan, dia dicadangkan saat Arsenal kalah 3-2 dari Manchester United awal Desember kemarin.