Bursa Transfer

3 Calon Pelabuhan Baru Pierre-Emerick Aubameyang Usai Dipecat dari Kapten Arsenal

Kamis, 16 Desember 2021 11:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Usai dipecat dari kapten, Pierre-Emerick Aubameyang terancam didepak Arsenal di bursa transfer Januari. Berikut 3 calon klub barunya, termasuk rival Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Usai dipecat dari kapten, Pierre-Emerick Aubameyang terancam didepak Arsenal di bursa transfer Januari. Berikut 3 calon klub barunya, termasuk rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Usai dipecat dari kapten, Pierre-Emerick Aubameyang terancam didepak Arsenal di bursa transfer Januari. Berikut 3 calon klub barunya, termasuk rival Liga Inggris.

Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Pada Selasa (14/12/21) malam WIB lalu, The Gunners secara resmi mengumumkan pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang dari jabatan sebagai kapten tim.

Tak hanya itu, penyerang asal Gabon itu juga tak dilibatkan dalam pertandingan melawan West Ham yang digelar Kamis (16/12/21) dini hari tadi, yang berakhir dimenangi Aaron Ramsdale dkk dengan skor 2-0.

Pemecatan Aubameyang terjadi setelah sang penyerang melakukan pelanggaran disiplin, dengan terlambat kembali ke London setelah terbang ke Prancis untuk menjemput ibunya yang sakit.

Sebelumnya, sang penyerang sendiri sudah beberapa kali melakukan pelanggaran disiplin. Pada Februari lalu, ia melanggar aturan lockdown dengan mengunjungi studio tato, dan sebulan kemudian ia terlambat hadir di stadion sehingga dicadangkan saat melawan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Aubameyang sendiri tengah dalam penurunan performa. Musim lalu, ia hanya mencetak 15 gol dalam semusim yang merupakan rekor terburuknya sejak membela The Gunners.

Sementara itu musim ini, ia baru mencetak 7 gol dari 14 laga. Khusus di Liga Inggris, catatan golnya bahkan baru menyentuh angka 4 gol dari 13 pertandingan. Padahal, awal musim lalu ia baru saja memperpanjang kontrak yang menjadikannya pemain bergaji termahal di klub.

Dilansir Daily Mail, pencopotan Aubameyang dari jabatan kapten tidak membuat para suporter puas. Kini muncul desakan agar pemain 32 tahun itu dilepas di bursa transfer Januari, demi mendatangkan penyerang baru yang bisa membawa mereka finis di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Masa depan Aubameyang pun makin samar setelah Arsenal tampil apik dan berhasil merebut kemenangan di 2 laga saat ia diparkir, yakni melawan Southampton dan West Ham.

Lantas, jika pada akhirnya benar-benar dijual Arsenal di bursa transfer Januari, klub mana sajakah yang bisa jadi pelabuhan baru Pierre-Emerick Aubameyang? Berikut ulasannya: