In-depth

Segera Dipecat, 4 Kandidat Kapten Baru Arsenal Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang

Selasa, 14 Desember 2021 16:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang disebut bakal segera dipecat sebagai kapten Arsenal. Berikut 4 nama yang dinilai layak menggantikannya memimpin skuat The Gunners.

Menjamu Southampton di Emirates Stadium di Liga Inggris akhir pekan lalu, anak asuh Mikel Arteta berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0.

Meski demikian, kemenangan itu diwarnai kabar tak sedap terkait absennya kapten tim, Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu bahkan tidak masuk dalam skuat, meski tidak sedang mengalami cedera.

Belakangan diketahui Aubameyang dihukum karena tindakan indisipliner yakni terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan ke luar negeri.

Kejadian ini bukan yang pertama. Maret lalu, sang penyerang juga dicadangkan saat menghadapi Tottenham Hotspur, setelah terlambat menghadiri pertemuan tim.

Di sisi lain, kinerja Pierre-Emerick Aubameyang sendiri menurun drastis. Musim ini, ia baru mencetak 7 gol dan 2 assist dari 15 laga di semua kompetisi. Musim lalu, ia hanya mencetak 15 gol dari 39 laga. Padahal, di dua musim penuh pertamanya, Aubameyang berhasil mencetak 31 gol dan 29 gol.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, penurunan performa ini terjadi justru setelah ia memperpanjang kontrak dan menjadi salah satu pemain bergaji termahal di tim.

Situasi tersebut membuat kepemimpinan Aubameyang disorot. Legenda Arsenal, Paul Merson, menyebut sang penyerang harus segera dicopot dari jabatan kapten karena memberi contoh buruk.

“Menjadi kapten Arsenal adalah sebuah kehormatan, dan bagi saya harus ada perubahan. Pemain lain harus menjadi kapten bagi Arsenal,” ungkap Merson seperti dilansir Daily Mirror.

Aubameyang ditunjuk menjadi  kapten pada November 2019 oleh Unai Emery, menggantikan Granit Xhaka yang  berselisih dengan suporter.

Namun, dengan situasi saat ini, bukan tidak mungkin ban kapten Arsenal akan segera berpindah tangan. Apalagi, Daily Mail menyebut sejumlah staf dan pemain merasa Aubameyang memang sejak awal tak cocok menjadi kapten.

Lantas, siapakah pemain yang layak menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi kapten Arsenal? Berikut ulasannya: