Bursa Transfer

Lini Depan Mandul, 3 Penyerang yang Bisa Diboyong Arsenal di Bursa Transfer Januari

Kamis, 9 Desember 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arsenal
Termasuk top skor Liga Italia, berikut 3 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari untuk bereskan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Copyright: © Arsenal
Termasuk top skor Liga Italia, berikut 3 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari untuk bereskan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

INDOSPORT.COM – Termasuk top skor Liga Italia, berikut 3 penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari untuk bereskan kemandulan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Arsenal mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan buruk. Tiga kekalahan di 3 laga perdana membuat The Gunners sempat menjadi juru kunci.

Namun, kinerja anak asuh Mikel Arteta itu perlahan-lahan membaik dengan tak terkalahkan dalam 8 laga beruntun, dengan rincian 6 kemenangan dan 2 seri.

Sayangnya, setelah itu performa mereka kembali menurun dengan menelan 3 kekalahan dari 4 laga terakhir.

Salah satu kelemahan Arsenal musim ini terletak di lini depan. Sejauh ini, dari 15 laga Liga Inggris, The Gunners baru bisa mencetak 18 gol alias terburuk kedua di jajaran klub 7 besar.

Mirisnya, yang menjadi top skor The Gunners adalah gelandang muda Emile Smith Rowe yang sudah mencetak 5 gol di Liga Inggris. Sementara itu, kapten dan ujung tombak utama Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak 4 gol.

Aubameyang bahkan sempat jadi sorotan setelah membuang setidaknya dua peluang emas saat Arsenal dikalahkan Manchester United.

Situasi makin buruk karena Alexandre Lacazette yang jadi pelapis juga baru bisa mencetak 1 gol di Liga Inggris musim ini. Ia juga santer disebut bakal dijual di bursa transfer Januari agar Arsenal tidak kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya habis musim panas nanti.

Dengan situasi ini, manajer Mikel Arteta jelas membutuhkan penyerang tengah baru di bursa transfer Januari nanti, demi mendongkrak performa tim agar bisa kembali tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Lantas, siapa saja penyerang yang bisa diboyong Arsenal di bursa transfer Januari nanti? Berikut ulasannya: