Liga Inggris

Liga Inggris: Ketahuan Nakal, Arsenal Siap Copot dan Jual Kaptennya?

Minggu, 12 Desember 2021 21:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker utama sekaligus pemegang ban kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini dipastikan sedang dalam masa hukuman larangan tampil di Liga Inggris dari klubnya. Penyebabnya adalah tindakan indisipliner.

Hal ini dikonfirmasi oleh Mikel Arteta selaku manajer Arsenal. Nama Aubameyang bahkan tidak terdaftar dalam skuat The Gunners untuk menghadapi Southampton di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (11/12/21) lalu.

Rumor beredar jika Aubameyang pergi ke Barcelona, Spanyol, untuk membuat tato baru hanya sehari sebelum laga kontra Southampton digelar. Hasilnya penyerang asal Gabon itu melewatkan persiapan pamungkas timnya.

Beruntung Arsenal tetap bisa meraup poin penuh di Emirates stadium. Gol-gol dari Alexandre Lacazette, Martin Odegaard, dan Gabril Magalhaes memastikan Meriam London membuat fans mereka pulang dengan senyuman lebar.

"Sayangnya (absennya Aubameyang) dikarenakan tindak pelanggaran. Arsenal punya aturan ketat yang tidak bisa dilanggar jadi ia tidak bisa bermain hari ini," ungkap Arteta pada Sky Sports.

"Ini bukan situasi mudah. Kami jelas tidak mau seorang pemain dengan posisi kapten bertindak demikian," tambah juru taktik asal Spanyol tersebut.

Arteta sendiri tidak mau membenarkan atau menyanggah isu soal pelanggaran kedisiplinan macam apa yang dilakukan oleh Aubameyang. Yang jelas situasi ini kemungkinan akan membuat hubungan keduanya kian retak.