In-depth

Dipecat dari Kapten, 4 Kesalahan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Rabu, 15 Desember 2021 22:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya dipecat dari posisi sebagai kapten tim Arsenal. Berikut 4 kesalahan yang ia buat, yang dinilai menjadi alasan pencopotannya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya dipecat dari posisi sebagai kapten tim Arsenal. Berikut 4 kesalahan yang ia buat, yang dinilai menjadi alasan pencopotannya.

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya dipecat dari posisi sebagai kapten tim Arsenal. Berikut 4 kesalahan yang ia buat, yang dinilai menjadi alasan pencopotannya.

Kabar kurang menyenangkan datang dari klub Liga Inggris, Arsenal. Selasa (14/12/21) malam WIB, manajemen klub menyampaikan keputusan pencopotan Pierre-Emerick Aubameyang dari posisi sebagai kapten tim.

Tidak hanya itu, penyerang asal Gabon itu bahkan tidak akan dimasukkan ke dalam skuat saat Arsenal menghadapi West Ham di pekan ke-17 Liga Inggris, Kamis (16/12/21) dini hari WIB.

“Berdasarkan pelanggaran disiplin yang ia buat pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang kini bukan lagi kapten tim, dan tidak masuk dalam pilihan pemain untuk laga melawan West Ham,” tulis manajemen klub dalam pengumuman resmi.

“Kami mengharapkan pemain kami, khususnya kapten tim, bertingkah laku sesuai aturan dan standar yang sudah ditetapkan dan disepakati.”

Aubameyang sudah absen saat Arsenal menghadapi Southampton di Liga Inggris akhir pekan lalu, akibat terlambat kembali ke klub sesuai melakukan perjalanan ke luar negeri.

Posisinya sebagai kapten dan penyerang utama diambil alih oleh Alexandre Lacazette, yang kemudian mencetak 1 gol di laga itu untuk membantu The Gunners menang 3-0.

Namun, meski menunjuk Lacazette sebagai kapten saat menghadapi Southampton, manajemen klub maupun manajer Mikel Arteta belum mengumumkan kapten tim yang baru. Meski demikian, The Athletic menyebut ada 3 nama yang jadi kandidat kuat yakni Gabriel, Ben White, dan Aaron Ramsdale.

Aubameyang sendiri menjabat sebagai kapten Arsenal pada November 2019 di era kepelatihan Unai Emery. Ia ditunjuk menggantikan Granit Xhaka yang dicopot dari jabatannya karena berselisih dengan suporter. Mirisnya, kini penyerang 32 tahun itu justru mengalami nasib yang sama dengan Xhaka.

Di sisi lain, Aubameyang sendiri dinilai melakukan sejumlah kesalahan selama menjadi kapten Arsenal. Apa saja? Berikut ulasannya: