Bursa Transfer

Bursa Transfer: Cuma Dikontrak 18 Bulan, Cavani Dapat Gaji Miliaran dari Barcelona

Sabtu, 18 Desember 2021 01:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bursa Transfer: Cuma Dikontrak 18 Bulan, Cavani Dapat Gaji Miliaran dari Barcelona Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Bursa Transfer: Cuma Dikontrak 18 Bulan, Cavani Dapat Gaji Miliaran dari Barcelona

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona, kabarnya siap menggelontorkan dana melimpah untuk membayar gaji Edinson Cavani agar sang pemain mau memperkuat kubu Blaugrana pada Januari nanti.

Barcelona sendiri jelang pembukaan bursa transfer musim dingin memang santer dikabarkan bakal memboyong satu striker baru untuk mengisi lini depan mereka yang sedang minim opsi.

Sejauh ini, sejumlah penyerang utama Barcelona seperti Martin Braithwaite dan Sergio Aguero masih belum bisa merumput akibat dibekap cedera.

Bahkan, Sergio Aguero sudah mengungumkan bakal pensiun dini lantaran masalah jantung.

Sementara Luuk de Jong serta Ousmane Dembele yang jadi alternatif Xavi, juga belum menunjukkan taringnya dan dilaporkan bakal hengkang tahun depan.

Satu-satunya opsi terakhir Xavi adalah Memphis Depay. Sialnya, bomber berpaspor Belanda tersebut tengah mandul sejak Ronald Koeman dilengserkan dari kursi kepelatihannya.

Menurut jurnalis Spanyol Gerard Romero, Barcelona kabarnya telah mengajukan tawaran kepada striker Manchester United, Edinson Cavani, dan bakal mengontrak sang pemain dengan durasi 18 bulan pada bursa transfer nanti.

Meski hanya semusim, namun Barcelona tampak serius untuk mendatangkan Cavani. Bahkan manajemen El Barca sudah menyiapkan dana cukup banyak agar bisa memboyong eks PSG itu.

Barcelona disebut telah menawarkan penyerang Man United itu gaji sebesar €3,5 juta (£3 juta) dengan bonus sekitar €1 juta untuk enam bulan pertama kontraknya.

Kemudian jika performanya menjanjikan, Edinson Cavani akan mendapat kenaikan gaji menjadi €4 juta (£3,4 juta) atau senilai 57 miliar rupiah.