Liga Indonesia

Liga 2: Jumpa Persis Solo, Sriwijaya FC Berharap Suntikan 100 Suporter

Sabtu, 18 Desember 2021 22:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

INDOSPORT.COM - Duel berlabel big match akan dilakoni oleh Sriwijaya FC dalam lanjutan Grup X babak 8 besar Liga 2 2021 melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/12/21).

Kemenangan kemungkinan membawa tim asal Sumatra Selatan ini lolos ke semifinal. Tapi, Persis Solo juga harus menang, karena kalah berarti Beto Goncalves dkk. akan tersingkir dan gagal meraih tiket promosi.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat, penuh gengsi, menguras emosi dan stamina. Faktor eksternal seperti dukungan suporter pastinya sangat membantu.

Sehingga, pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, berharap kuota 100 suporter yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada masing-masing klub peserta babak 8 besar Liga 2 2021 bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap suporter di Jabotabek, atau manajemen berusaha keras untuk mendatangkan suporter dari Palembang,” cetus Nilmaizar, Jumat (17/12/21).

Suporter yang datang sendiri bisa dari Palembang atau sekitaran Jabotabek, seperti laga perdana babak 8 besar saat lawan Persiba Balikpapan.

“Meski masih secuil, tapi suara-suara dukungan suporter itu terdengar dan memberikan motivasi kepada pemain Sriwijaya FC,” ucap Nilmaizar.

Eks pelatih timnas Indonesia ini berharap ke depan jumlah suporter di tribun stadion bisa ditingkatkan lagi. Beberapa liga di daratan Eropa sudah lama memperbolehkan penonton.

Di sana, suporter dan penonton yang datang lebih banyak. Tentunya harapan yang sama terjadi di Liga 2 karena kehadiran mereka bisa memberikan semangat bagi tim.