Bola Internasional

Rekap Hasil Grup A Piala AFF: Thailand Gebuk Singapura, Filipina Menang

Sabtu, 18 Desember 2021 21:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Rekap Hasil Pertandingan Pamungkas Grup A Piala AFF 2020: Thailand Gebuk Singapura, Filipina Menang atas Myanmar. Copyright: © INDOSPORT
Rekap Hasil Pertandingan Pamungkas Grup A Piala AFF 2020: Thailand Gebuk Singapura, Filipina Menang atas Myanmar.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pamungkas di Grup A Piala AFF 2020, di mana Thailand baru saja menang atas tuan rumah, Singapura.

Pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2020 pada Sabtu (18/12/21) malam WIB mempertemukan duel Thailand vs Singapura dan Myanmar vs Filipina di waktu yang sama.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura yang berstatus sebagai tuan rumah hasil menelan hasil pahit karena kalah 0-2 dari Thailand.

Dua gol Gajah Perang dicetak oleh Yusef Elias Dolah pada menit ke-31 dan Supachai Jaided di menit ke-45+2. Saat babak kedua, tidak ada tambahan gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim.

Meski kalah, pasukan Tatsuma Yoshida tetap berhak lolos ke semifinal Piala AFF 2020 karena posisinya di urutan kedua klasemen Grup A tidak tergoyahkan.

Sedankan untuk pasukan Alexandre Polking, mereka lolos ke semifinal sebagai jawara Grup A dengan mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan beruntun.

Sementara itu, Filipina baru saja meraih hasil positif saat bersua Myanmar dalam laga pemungkas Grup A di Stadion Bishan, Singapura. Mereka sempat unggul 3-0 berkat hattrick dari Bienvenido Maranon pada babak pertama.

Akan tetapi, setelah babak kedua berlangsung, Filipina lengah dan harus kebobolan dua gol lewat brace yang dicetak oleh Htet Phyo Wai.

Meski meraih tambahan tiga poin, Filipina tetap gagal mendapat tiket ke semifinal Piala AFF. Mereka bertengger di posisi ketiga dengan koleksi enam poin dari empat laga.