Bola Internasional

Sikutan Maut Kapten Vietnam ke Witan Sulaeman Jadi Sorotan Media Asing: Sengaja?

Sabtu, 18 Desember 2021 20:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup
Sikutan Maut Kapten Vietnam ke Witan Sulaeman Jadi Sorotan Media Asing: Sengaja? Copyright: © affsuzukicup
Sikutan Maut Kapten Vietnam ke Witan Sulaeman Jadi Sorotan Media Asing: Sengaja?

INDOSPORT.COM - Sebuah video tersebar di media sosial, di mana kapten Vietnam bernama Que Ngoc Hai melakukan aksi tidak terpuji kepada bintang timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Media asing bernama Visubal yang memiliki 6 juta lebih pengikut di Instagram mengunggah video momen kejadian Witan Sulaeman terkena sikutan dari Que Ngoc Hai.

Witan Sualeman kemudian terjatuh kesakitan ke lapangan dan wasit sepertinya tidak melihatnya karena ajang Piala AFF belum menggunakan VAR.

Dalam keterangan, Visubal ingin para netizen memberikan tanggapan mengenai kasus tersebut. Di kolom komentar, banyak yang menilai sikutan Que Ngoc Hai murni disengaja.

"@apo_sln: 1000% intentional,"

"@perwiras: And no red card,"

"@riskykosickly seharusnya kartu merah,"

"@bpwpb: Nguyen Nguyen Nguyen Nguyen," tulis beberapa netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Visubal (@visubal)

Seperti diketahui, laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21) lalu antara timnas Indonesia vs Vietnam memang berjalan sangat panas.

Apalagi taktik "parkir bus" yang diterapkan oleh pasukan Shin Tae-yong membuat para pemain Vietnam besutan Park Hang-seo frustrasi.

Alhasil, Vietnam gagal mengulang kemenangan besar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu dan laga penyisihan Grup B Piala AFF 2020 berakhir imbang 0-0.