Liga Indonesia

Laga Hidup Mati Piala AFF: 3 Kelemahan Malaysia yang Wajib Dimanfaatkan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 17:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di laga ke-4 Grup B Piala AFF 2020 demi tiket semifinal. Berikut 3 kelemahan Malaysia yang wajib dimanfaatkan Garuda. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di laga ke-4 Grup B Piala AFF 2020 demi tiket semifinal. Berikut 3 kelemahan Malaysia yang wajib dimanfaatkan Garuda.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di laga ke-4 Grup B Piala AFF 2020 demi tiket semifinal. Berikut 3 kelemahan Malaysia yang wajib dimanfaatkan Garuda.

Kompetisi Piala AFF 2020 kini memasuki fase akhir babak grup. Di Grup B, laga seru akan tersaji ketika Timnas Indonesia menghadapi Malaysia, Minggu (19/12/21) pukul 19.30 WIB.

Seperti diketahui, duel antara negara tetangga ini akan menjadi laga hidup mati untuk merebut tiket ke semifinal.

Bagi Indonesia yang memuncaki klasemen sementara, hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan anak asuh Shin Tae-yong ke 4 besar. Sementara itu Malaysia yang duduk di posisi 3 membutuhkan 3 poin alias wajib menang.

Satu tiket sisa diyakini akan jadi milik Vietnam yang diprediksi bisa mengalahkan Kamboja di laga lain pada waktu yang sama.

Situasi hidup mati dan berbagai ketegangan yang sempat terjadi di antara kedua negara membuat laga besok malam akan berlangsung panas.

Meski unggul di klasemen, Indonesia tetap wajib waspada. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir dengan Malaysia di Piala AFF yakni di edisi 2012, skuat Garuda menelan kekalahan 0-2.

Situasi saat itu cukup serupa, di mana Indonesia juga hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal tapi akhirnya kandas karena kekalahan tersebut.

Pasukan Shin Tae-yong pun wajib waspada agar kenangan buruk itu tak terulang kembali di Piala AFF 2020 ini.

Indonesia sendiri diunggulkan bisa memenangi laga besok malam. Pasalnya, Evan Dimas dkk menunjukkan kinerja apik termasuk menahan imbang Vietnam 0-0. Sementara itu, Malaysia dibantai 0-3 oleh musuh yang sama.

Selain itu, pasukan Harimau Malaya juga memiliki sejumlah kelemahan yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk merebut kemenangan di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020 ini. Apa saja kelemahan tersebut? Berikut ulasannya: