Bola Internasional

3 Pemain Malaysia yang Wajib Diwaspadai Indonesia di Duel Hidup Mati Piala AFF

Jumat, 17 Desember 2021 20:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Berikut 3 bintang Harimau Malaya yang wajib diwaspadai Skuat Garuda. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Berikut 3 bintang Harimau Malaya yang wajib diwaspadai Skuat Garuda.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan bertemu Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Berikut 3 bintang Harimau Malaya yang wajib diwaspadai Skuat Garuda.

Laga seru akan tersaji di Grup B Piala AFF 2020, ketika Malaysia menghadapi Indonesia, Minggu (20/12/21) pukul 19.30 WIB. Pasalnya, laga penutup di Grup B itu akan menjadi duel hidup mati bagi kedua kubu.

Seperti diketahui, Indonesia kini masih memuncaki klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 laga. Sementara itu, Malaysia di posisi ketiga dengan 6 poin dari jumlah laga yang sama. Di posisi kedua, ada Vietnam yang juga mengoleksi 7 poin dari 3 laga tapi kalah selisih gol dengan Indonesia.

Dengan situasi ini, maka ketiga tim pun akan bersaing merebut dua tiket ke semifinal. Perebutan seru pun akan terjadi antara Indonesia dan Malaysia yang harus berhadapan langsung di lapangan. Pasalnya, 1 tiket diyakini akan jadi milik Vietnam yang hanya akan bertemu Kamboja di laga terakhir.

Indonesia sendiri hanya perlu meraih hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Sementara itu, Malaysia membutuhkan kemenangan agar tak tergantung pada hasil Vietnam.

Situasi hidup mati inilah yang membuat duel Indonesia vs Malaysia akan berlangsung panas. Apalagi, kedua negara tetangga ini beberapa kali terlibat perselisihan. Terbaru, adanya perbedaan perlakuan terhadap Safawi Rasid dan Elkan Baggott yang sama-sama kontak erat dengan pasien Covid-19.

Indonesia sendiri tampil cukup baik di Piala AFF 2020 termasuk menahan Vietnam 0-0. Sementara itu, Malaysia kalah 0-3 dari lawan yang sama.

Meski demikian, Harimau Malaya tetap tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka terbilang subur dengan sudah mencetak 7 gol alias terbanyak kedua di Grup B, di bawah Indonesia dan di atas Vietnam.

Malaysia pun memiliki 3 pemain yang wajib diwaspadai Indonesia, agar skuat Garuda tidak terpeleset di laga hidup mati ini dan gagal lolos ke semifinal. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: