Bola Internasional

Piala AFF: Optimis Timnas Indonesia Menang, Ketum PSSI Jadi Sorotan Media Malaysia

Sabtu, 18 Desember 2021 09:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Piala AFF: Optimis Timnas Indonesia Menang, Ketum PSSI Jadi Sorotan Media Malaysia Copyright: © PSSI
Piala AFF: Optimis Timnas Indonesia Menang, Ketum PSSI Jadi Sorotan Media Malaysia

INDOSPORT.COM – Salah satu media Malaysia soroti sikap optimisme Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, jelang laga pamungkas Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan jalani laga hidup mati di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 dengan menghadapi rival serumpun yakni Malaysia pada Minggu (19/12/21) mendatang.

Meski saat ini sedang memuncaki klasemen sementara, namun Timnas Indonesia masih belum bisa memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2020 lantaran selisih poin dari urutan ketiga hanyalah satu angka.

Sialnya, peringkat ketiga klasemen Grup B saat ini sedang ditempati Malaysia yang bakal jadi lawan Timnas Indonesia akhir pekan nanti.

Sehingga, mau tidak mau Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atau minimal hasil seri jika ingin melangkah ke partai empat besar di turnamen kali ini.

Jelang laga menghadapi Malaysia, Ketua Umum Federasi sepak bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengaku optimis jika skuat Garuda mampu mengalahkan Harimau Malaya.

“Lawan Malaysia, bismillah yakin bisa menang. Karena Malaysia kalah 3-0 lawan Vietnam, doakanlah,” ucap Mochamad Iriawan.

Menariknya, sikap optimisme Mochamad Iriawan tersebut jadi sorotan salah satu media ternama Malaysia, Vocket FC, dan menjadikannya tajuk berita pada Jumat (18/12/21) lalu.

Dalam berita terbarunya, media asal Selangor ini membuat judul “Piala Suzuki AFF 2020: Ketum PSSI Yakin Indonesia Akan Kalahkan Malaysia” terkait komentar Mochamad Iriawan jelang laga Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Selain itu, dalam ulasannya Vocket FC juga memuji kualitas skuat Timnas Indonesia saat ini yang banyak menampilkan pemain baru dan tidak bisa dianggap enteng.

“Meski hasil pertandingan selalu berpihak pada skuat Macan Malaya, namun kali ini Indonesia menampilkan lineup yang berbeda dan tidak bisa dianggap remeh,” tulis laman tersebut.